TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Anggota Koramil 0805/05 Karangjati Karya Bakti Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Hujan Deras Disertai Angin

Voxnesia.com,Ngawi – Anggota Koramil 0805/05 bersama warga melakukan karya bakti perbaikan rumah milik warga yang rusak akibat hujan deras yang disertai angin kencang menerjang di Desa Sembung, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Rabu sore. Kamis (30/03/2023).

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu sore kemarin mengakibatkan tumbangnya pohon yang menimpa rumah Sdr Sukar di Dusun Sembung 3,Desa Sembung,Kec. Karangjati.

Pak Sukar (61 thn) merupakan salah satu warga kurang mampu dan tinggal dirumah tersebut, kemudian Warga sekitar melaporkan kejadian itu kepada Babinsa Serda Eko, kemudian Serda Eko langsung mengecek ke lokasi kejadian saat itu juga dan melaporkan kepada Danramil untuk mendapatkan perintah selanjutnya, kemudian dari komando atas menyarankan untuk dilaksanakan karya bakti.

BACA JUGA :  Jaga Kebersihan Tempat Ibadah, Babinsa Widodaren Kerja Bakti Bersihkan Masjid di Wilayah

Atas informasi dari Babinsa tersebut kemudian Danramil 0805/05 Karangjati Kapten Arh Sarji bersama anggotanya dan dibantu warga sekitar menggelar karya bakti perbaikan rumah warga dan pembersihan pohon yang roboh.

Dalam karya bakti tersebut ada 9 orang anggota Koramil, dibantu warga masyarakat sekitar bersama-sama membenahi rumah warga yang atapnya hancur tertimpa ranting pohon serta pembersihan sekitar rumah korban.

BACA JUGA :  Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Rehab Rumah 

Danramil mengatakan, berkat kerja gotong royong bersama kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesuai harapan, walaupun ini di bulan Ramadhan berpuasa tidak mengurangi semangat dan kerja keras kita dalam membantu kesulitan-kesulitan rakyat, dan ini emang tugas kita sebagai aparat kewilayahan yang siap dan tanggap terhadap perkembangan dan situasi wilayahnya.”ungkapnya.

(PenDim 0805/Reza)