TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Puncak Jaya Dampingi Dir Politik Baintelkam Polri, Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Papua Tinjau Langsung TKP Kasus Penembakan Terhadap Anggota TNI-Polri di Distrik Ilu

Puncak Jaya – Pasca terjadinya insiden penembakan terhadap Anggota TNI-POLRI Di Distrik Ilu yang mengakibatkan 2 personel meninggal dunia, Dir Politik Baintelkam Polri Brigjen Pol. Yuda Gustawan, S.IK., M.H bersama Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.IK dan Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol. Dr. Tagor Hutapea, S.IK., M.Si meninjau langsung TKP tersebut yang berada di Kios Biru milk Ibu Melik Sugiarti yang tepat berad didepan Masjid Al-Amaliah Ilu, Rabu (29 Maret 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dirangkum dengan kegiatan asistensi dan monitoring Kamtibmas juga didampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK. M.H, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Kabag Ops Polres Puncak Jaya I Made Sudarma, S.H beserta Para PJU dan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Papua BKO Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan menggunakan pesawat udara Twin Otter SAM Air PK-SMS, rombongan Dir Politik Baintelkam Mabes Polri Brigjen Pol. Yuda Gustawan, S.IK., M.H, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.IK dan Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol. Dr. Tagor Hutapea, S.IK., M.Si tiba di Bandara Mulia untuk selanjutnya langsung bergeser ke TKP Kasus Penembakan oleh OTK kepada Aparat Gabungan TNI-POLRI saat mengamankan jalannya Ibadah Sholat Tarawih dan mengakibatkan 2 personel meninggal dunia.

BACA JUGA :  Lagi, Polres Kendal Bongkar Penyalahgunaan BBM Subsidi di Weleri

Lebih lanjut, Kapolres Puncak Jaya juga menambahkan bahwa setibanya di TKP yang berada di Kios Biru milik Ibu Melik Sugiarti, Dir Politik Baintelkam Polri, Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Papua langsung mengecek lokasi dan bertemu korban maupun saksi mata yang terdiri dari personel Polsek dan Koramil Ilu untuk menanyakan secara terperinci kronologis kejadian pada saat itu.

BACA JUGA :  H. Abdul Malik SH MH Praktisi Hukum: Praktek Perjokian Karya Ilmiah Guru Besar Adalah Tindak Pidana Plagiarisme

” Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Puncak Jaya khusus Polsek Ilu dan sekitarnya masih terpantau aman dan kondusif, namun para personel TNI-POLRI disana selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari ” tutup AKBP Kuswara. (*)