TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pasca Tanah Longsor, TNI-Polri Bersihkan Sisa Matrial Longsor di Desa Genting Gunung Sukorejo

KENDAL – Jajaran anggota Polsek Sukorejo bersama anggota Koramil Sukorejo serta warga masyarakat Desa Genting Gunung membersihkan matrial, tanah longsor senderan jalan desa yang menimpa rumah beberapa warga di Dusun Gabudan RT 01/5 Desa Genting Gunung Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Selasa (28/3/2023).

Bakti sosial ini dilakukan Polsek Sukorejo bersama Koramil Sukorejo dan warga dengan membersihkan matrial longsor yang menimpa dua rumah sekaligus membantu memindahkan perabotan yang tertimbun tanah.

Bencana alam tanah longsor ini terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Desa Genting Gunung sejak Senin siang hingga malam hari.

Kapolsek Sukorejo AKP Agus Supriyadi menjelaskan bahwa,”Hari ini TNI-Polri bersinergi dengan petugas BPBD, Perangkat dan masyarakat bergotong-royong melaksanakan kerja bakti sosial pembersihan dan evakuasi rumah akibat longsor tersebut,” jelas AKP Agus.

Menurut salah satu warga, tanah yang longsor ini merupakan senderan beton sepanjang 25 meter dengan ketinggian 6 meter serta tebing setinggi 15 meter, matrial longsor ini menimbun dua rumah warga, masing-masing milik bapak Tumpuk Supriono dan bapak Dul Mukid.

BACA JUGA :  Politisi Muda Syafrudin Budiman Maju Bacaleg PAN DPR RI DKI Jakarta I

Beruntung saat kejadian ini tidak merenggut korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 80 juta.

Kapolsek Sukorejo AKP Agus Supriyadi mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah rawan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan, saat ini intensitas hujan masih tinggi, sehingga potensi terjadinya longsor masih terbuka.

“Kami imbau agar meningkatkan kewaspadaannya karena kejadian serupa bisa terjadi sewaktu-waktu,” ucap AKP Agus.

BACA JUGA :  Jaga Kamtibmas, Satpolairud Polres Batang Intens Patroli Perairan

Pada kesempatan terpisah Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi membenarkan telah terjadi tanah longsor di wilayah Desa Genting Gunung Kecamatan Sukorejo maka dari itu Saya meminta untuk terus memantau perkembangan situasi, baik situasi kemungkinan terjadinya longsor susulan, maupun kondisi buruk lainnya

”Iya, saya sudah minta kepada Kapolsek Sukorejo dan anggota untuk memonitor perkembangan situasinya, jika terjadi sesuatu agar segera dilaporkan untuk di tindak lanjuti,” pungkasnya. (*)