TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Voxnesia.com,Ngawi-Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Karanganyar, Resor Ngawi mensosialisasikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Aipda Andik Setyawan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jama’ah ibadah Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Huda Dusun. Bendo, Desa dan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi, Sabtu (25/3/23).

Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, S.H. mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Aipda Andik Setyawan memberikan imbauan agar masyarakat mengantisipasi kejahatan pencurian rumah kosong serta waspada akan terjadinya bencana kebakaran rumah.

Tidak hanya itu, menurut AKP Supardi, tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik jama’ah di area masjid serta keselamatan jama’ah selama dalam perjalanan dari rumah menuju masjid dan sebaliknya juga perlu diantisipasi bersama.

BACA JUGA :  Pastikan Aman Dan Lancar, Babinsa Posramil Gerih Pantau Pembagian BLT

“Untuk itu kami dari Polsek Karanganyar merasa perlu adanya pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan patroli dan pemantauan di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi,” ujar AKP Supardi.

Oleh karena itu, AKP Supardi menyebut, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas selalu berupaya menyampaikan imbauan Kamtibmas langsung kepada masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

BACA JUGA :  Bhatarling Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani

“Hal ini kita maksudkan agar terjalin kedekatan dan keakraban antara Polri denan tokoh agama dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kepedulian warga menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing masing,” tutup AKP Supardi.

(Reza)