TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Batang Bergerak Cepat untuk Mengatasi Maraknya Perang Sarung diwilayahnya

BATANG – Beberapa wilayah belakangan ini menjadi saksi dari maraknya perang sarung yang melibatkan para remaja. Hal ini membuat Polres Batang bersama jajarannya mengambil tindakan preventif untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi di wilayahnya.

Patroli malam yang digelar secara berkesinambungan di tempat-tempat yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas dimaksudkan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti perang sarung oleh para remaja.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kasihumas AKP Busono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pencegahan dini dengan mengintensifkan giat patroli di jajaran Polres Batang.

“Upaya pencegahan dini kita lakukan untuk mencegah potensi perang sarung. Jika menemui kerumunan pemuda, kita imbau untuk pulang dan membubarkan diri,” tegasnya, Senin (27/3/2023).

Busono menjelaskan bahwa pihaknya mengimbau masyarakat terutama para remaja untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA :  Datangi Kodim/0710 Pekalongan, Kapolres Pekalongan Berikan Kejutan di HUT TNI ke-77  

“Jadi dibutuhkan peran serta dari banyak pihak dan masyarakat sangat diharapkan terkait perang sarung ini. Masyarakat diminta melaporkan ke polisi apabila melihat aksi perang sarung ataupun hal-hal yang mencurigakan, supaya kita tangani dengan cepat,” tandasnya.

Tidak hanya antisipasi perang sarung saja, patroli ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama bulan Ramadan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman guna tercipta kamtibmas yang aman di kondusif.

BACA JUGA :  Milad Hj. Selvia SE ke 44 Meriah, Gus Din Ketum Perhimpunan UKM Indonesia Ucapkan Selamat

“Kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku bagi yang terlibat perang sarung, karena tawuran perang sarung ini akan semakin berbahaya apabila disertai dengan aksi pidana. Seperti membawa senjata tajam maupun benda lainnya yang dapat membahayakan keselamatan,” tegasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengawasi pergaulan putra putrinya. (*)