TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Mantingan Latih PBB Para Santri Ponpes Temulus

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan sertu Sumadi melaksanakan giat pemberian materi Wasbang dan Pelatihan Baris Berbaris di Pondok Pesantren Temulus Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan, Minggu (27/03/2023).

Sertu Sumadi mengatakan bahwa kegiatan Latihan PBB dan Wasbang dilingkungan pelajar khususnya di pondok pesantren merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan karena usia pelajar merupakan usia yang sangat rawan terhadap pengaruh pengaruh khususnya pengaruh yang negatif.

Sebagai seorang Babinsa ia akan terus melakukan pelatihan dan bimbingan terhadap sekolah sekolah maupun pondok pesantren sehingga harapan kita akan terbentuk siswa siswi yang handal,disiplin Dan berprestasi serta jauh dari pengaruh yang bisa merusak moral bangsa.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Paron Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa-Siswi SMKN 2 Gentong

Sebagai calon generasi penerus bangsa harus mempunyai jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sejak masih di Bangku Sekolah. Selain wadah menimba ilmu, Sekolah juga sebagai tempat belajar budi pekerti dan etika sopan santun seperti di Ponpes Temulus ini, ucapnya.

BACA JUGA :  Ngetril Bareng, Dandim 0805/Ngawi Dan Jajarannya Bersama Komunitas Trail Kab. Ngawi Mengadakan Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim.

Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat mempersembahkan teori mereka untuk memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang di latihkan.

(PenDim 0805/Reza)