TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Kwadungan Bantu Renovasi Rumah Warga

Voxnesia.com,Ngawi – Selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa), seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kwadungan Kodim 0805/Ngawi Serda Yudho bersama tiga orang anggota membantu merenovasi rumah Pak Madi di Desa Kwadungan Kecamatan Kwadungan, Senin (27/03/2023).

BACA JUGA :  Warga Dusun Masekan,Gotong Royong Bangun Jalan Makam Dari Anggaran Swadaya

Serda Yudho menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaannya harus bisa membawa dampak positif di masyarakat.

”Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan warga di wilayah binaan, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Satgas PMK Polres Ngawi, Perketat Lalulintas Hewan di Pasar Legi

Menurutnya, sudah kewajiban seorang Babinsa selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitan yang dihadapi. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat.

Dikatakan, kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerja sama dengan warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat renovasi rumah dan segera dapat ditempati.

BACA JUGA :  Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Gelar Aksi Sosial Donor Darah Serentak

Sementara pemilik rumah pak Madi mengaku sangat senang dan menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam merenovasi rumah miliknya. Pihaknya sekeluarga sangat berterima kasih atas kesediaan Babinsa yang telah membantu, ucapnya.

(PenDim 0805/Reza)