TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Babinsa Karangjati Sambang Warga Budidaya Jamur

Voxnesia.com,Ngawi – Tingkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati aktif membantu masyarakat dalam pendampingan budidaya di Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu ( 26/3/2023 ).

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Joko Purwanto mengatakan, “Hari ini kami sebagai Babinsa turun melaksanakan pendampingan pada masyarakat yang membudidayakan jamur, dan melihat langsung teknik yang di gunakan. Kami berharap dengan kunjungan dan bertukar informasi tentang bagaimana cara dalam melaksanakan pembudidayaan dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “Sebagai aparat teritorial, kami bertanggung jawab atas permasalahan ekonomi serta berupaya dalam mencarikan solusi bagi masayarakat di Desa binaan, salah satunya dengan memantau setiap kegiatan masyarakat yang seperti ini,” ujar Sertu Joko Purwanto.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil: Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Uji Coba November 2022

“kedepannya kami berharap, agar masyarakat juga termotivasi melakukan hal serupa dengan memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk berkebun maupun beternak sebagai sumber penambah penghasilan di luar pengasilan tetapnya,” pungkasnya

“seperti ini merupakan salah satu cara Babinsa dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera di Wilayahnya, hal ini juga merupakan perintah dari Komando atas guna mensejahterakan masyarakat ,” terangnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Ngrambe Kerja Bakti Perbaikan Jalan

Salah satu warga pembudidaya jamur Sdr Sutono mengungkapkan, “kami sebagai pembudidaya sangat senang dan merasa di perhatikan dengan kepedulian Babinsa dalam melihat langsung cara pembudidayaan ini, banyak masukkan yang ia berikan kepada kami yakni bagaimana cara pengolahan, perawatan dan pemasarannya. Semoga dengan bertukar pengalaman seperti ini kami bisa mengajarkan ke masyarakat lainnya tentang budidaya jamur.”tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)