TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Anak-anak TK Diajarkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini Melalui Program Polisi Sahabat Anak

KENDAL – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Kaliwungu, Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini, Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang pengenalan rambu rambu lalulintas.

Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwungu Bripka Fatkul Rohman melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang bertempat di halaman Polsek Kaliwungu, Sabtu (25/3/2023).

Dengan didampingi Guru TK/Paud Mawar Perum Kaliwungu Indah, Bripka Fatkul Rohman memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

“Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Padahal di lapangan biasanya Polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal,” ucap Bripka Rohman.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Hadiri Kirab Kebangsaan Merah Putih

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Bhabinkamtibmas Bripka Fatkul Rohman mengajak bernyanyi sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalulintas dan mengajarkan rasa cinta tanah air serta tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini.

Sementara itu Kapolsek Kaliwungu AKP Slamet Mustamto mengungkapkan bahwa, “Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Kaliwungu dan pihak Paud dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa-siswi dan Guru Paud tersebut,” ungkap Kapolsek Kaliwungu.

BACA JUGA :  Pemeriksaan Ranmor Dinas, Senpi dan Amunisi Jajaran Polres Pekalongan oleh Tim Slog Polri

AKP Slamet Mustamto juga menambahkan, “Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” pungkas Kapolsek AKP Slamet Mustamto. (*)