TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polsek Subah Berhasil Menangkap Pencuri Sepeda Motor

BATANG – Unit Reskrim Polsek Subah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kapolsek Subah AKP Sapto Winengku membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka berinisial AI (34) yang merupakan warga Subah berhasil kami amankan bersama warga pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 00.30 WIB,” ujar Kapolsek Subah AKP Sapto Winengku pada Sabtu (25/3/2023).

BACA JUGA :  Tampung Aspirasi Masyarakat, Polres Kendal Gelar Jumat Curhat

Kapolsek juga menjelaskan kronologi awal kejadian, di mana pada Sabtu (11/3/2023) sekitar pukul 20.00 WIB, motor milik korban sedang dipanasi oleh S saat korban

sedang berada di luar rumah. Setelah selesai memanasi motor, S kemudian meninggalkan rumah korban.

BACA JUGA :  Ikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan, Kapolres Pekalongan Lepas Bintara Remaja Lulusan Tahun 2022

Mengetahui bahwa korban tidak berada di rumah, pelaku pencurian AI (34) yang juga merupakan tetangga korban, kemudian datang ke rumah korban, dengan cara mencongkel pintu bagian belakang, dan mengambil satu unit sepeda motor.

“Modus operandi pelaku adalah mencari rumah yang sepi, lalu masuk dengan cara mencongkel jendela dan mengambil barang berharga,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA :  Komplotan Spesialis Pembobol Minimarket di Batang Ditangkap Polisi

Tersangka AI (34) mengakui bahwa hasil curiannya dijual melalui media sosial Facebook. Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan kasus ini.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan yang dapat diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. (*)