TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Forkopimcam Batang Dukung Kegiatan Bazar Takjil UMKM di Pendopo Kota

BATANG – Dalam rangka meningkatkan perekonomian UMKM di Kabupaten Batang, terutama di Kecamatan Batang, Camat Batang Luksono Pramudito, mengadakan Bazar Takjil UMKM bertempat di Pendopo Kota Kecamatan Batang pada Jumat (24/3/2023).

Saat pembukaan Bazar Takjil tersebut, Camat Batang didampingi oleh Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Ahmad Almunasifi, Danramil Batang Kapten Suwanto, Sekretaris Kecamatan Edy Widyarto, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Camat Batang menyatakan bahwa bazar ini pertama kali diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan UMKM di Kabupaten Batang, terutama UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Batang.

BACA JUGA :  Fikri: "Tim Bayangan Mendikbudristek Langgar Aturan"

“Momentum di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami di pemerintah Kecamatan Batang mengadakan bazar takjil UMKM. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan, dan tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan dan memberdayakan UMKM agar dapat meningkatkan penghasilannya,” jelas Camat Batang.

Pihaknya sengaja memusatkan bazar ini di pendopo kota kecamatan agar masyarakat lebih mudah mengunjungi dan berbelanja di bazar takjil ini.

“Semoga bazar takjil yang diadakan ini dapat membawa keberkahan di bulan Ramadan tahun ini,” harapnya.

BACA JUGA :  Satbinmas Polres Kendal Laksanakan Kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarakat

Sementara itu, Rohmah Hidayah selaku koordinator kegiatan bazar takjil mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam Batang yang telah memfasilitasi kegiatan bazar tersebut.

“Kami dari kelompok UMKM mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Batang Luksono Pramudito dan jajaran Forkopimcam Batang yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Dengan diadakannya bazar takjil UMKM di bulan Ramadan ini, kata dia, semoga dapat meningkatkan pendapatan perekonomian dan pemberdayaan bagi pelaku usaha UMKM.

“Dengan slogan ‘Ayo tuku nggon koncone dewe’, diharapkan pada bulan suci Ramadan ini kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tukasnya.

BACA JUGA :  Ultah Firli Bahuri ke 59, Sahabat FBI Jawa Timur Gelar Khotmil Qur'an, Doa dan Santunan

Usai membuka bazar, Camat Luksono Pramudito didampingi istri, Bapak Kapolsek, serta Danramil menyempatkan meninjau stand bazar. Ia terlihat membeli aneka minuman segar untuk persiapan buka puasa.

Bazar Takjil Ramadan ini diikuti oleh sekitar 25 pelaku UMKM yang menjajakan produknya. Ada makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan, hingga kue tradisional khas. Terlihat masyarakat sangat antusias untuk datang dan berbelanja aneka kue dan penganan yang tersedia. (*)