TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polsek Batang Kota Gelar Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat

BATANG – Polsek Batang Kota Polres Batang mengadakan kegiatan Jum’at Curhat di Desa Kalipucang Wetan.

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Batang Kota dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan tokoh Pemuda setempat.

Bhabinkamtibmas Desa Kalipucang Wetan, AIPDA Casroni memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Ia mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sekitar.

“Segera laporkan bila ada kejadian dan berikan informasi ke kami terkait kamtibmas,” kata AIPDA Casroni saat acara Jumat Curhat di kantor Kepala Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jumat (24/3/2023).

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Patebon Gotong-royong Bantu Warga Dundunan Kapal 

Masyarakat yang hadir pada acara tersebut, diberi kesempatan menyampaikan aspirasi, keluhan maupun saran pendapatnya. Tokoh masyarakat, Sabar mengungkapkan permasalahan kamtibmas di wilayah jalur jalan raya perintis kemerdekaan dan meminta kehadiran patroli kepolisian pada malam hari.

Lalu, tokoh agama, Rosidin mengungkapkan tentang maraknya genk motor yang rata-rata anggotanya anak-anak masih di bawah umur dan bersekolah serta meminta kepolisian untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada anak-anak di sekolah tentang kenakalan remaja.

BACA JUGA :  Polsubsektor Tingginambut Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Masyarakat di Kampung Tingginambut

Sedangkan, tokoh pemuda, Saiful menyampaikan banyaknya permasalahan dan kejadian gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras dan meminta kepolisian untuk rutin melakukan operasi miras di warung/toko penjual miras.

Bhabinkamtibmas Desa Kalipucang Wetan memberikan tanggapan terkait lokasi rawan gangguan Kamtibmas dan meminta masyarakat untuk memberikan informasi kepada kepolisian terkait lokasi tersebut.

“Polsek Batang Kota sudah rutin mengunjungi sekolah di wilayah kecamatan Batang untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada siswa sekolah terkait kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” katanya.

BACA JUGA :  Ikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan, Kapolres Pekalongan Lepas Bintara Remaja Lulusan Tahun 2022

Polsek Batang Kota juga rutin melakukan kegiatan operasi miras di beberapa warung dan toko yang menjual miras di wilayah kecamatan Batang dan mengharapkan masyarakat untuk memberikan informasi bila mana ada warung atau toko yang menjual miras.

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Batang Kota diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan memberikan solusi dan jawaban atas keluhan masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga. (*)