TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Batang Gelar Patroli Cegah Balap Liar Selama Bulan Ramadan

BATANG – Polres Batang intensif menggelar patroli di sejumlah titik untuk mengantisipasi munculnya kerawanan balap liar. Hal ini dilakukan untuk menghindari gangguan dalam menjalankan ibadah puasa, terutama di bulan Ramadan.

Beberapa titik yang menjadi perhatian antara lain sepanjang jalur pesisir Pantai Sigandu hingga Ujungnegoro yang seringkali dijadikan lokasi favorit untuk balap liar.

Kanit Dalmas Polres Batang, Aiptu Fajar Purnomo, mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya balap liar yang seringkali dilakukan pada sore hari saat bulan Ramadan.

“Kami bersama tim menyisir ke sejumlah titik mulai dari Mapolres – Alun-alun – Jalan Yos Sudarso – jalur alternatif sepanjang pesisir Pantai Sigandu – Pantai Ujungnegoro dan kembali ke Alun-alun,” ujarnya saat ditemui usai melaksanakan patroli, Jumat (24/3/2023).

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Pengukuhan Ps. Kasat Intelkam dan Setijab Kapolsek Ilu

Ia bersama tim akan rutin melakukan patroli pada waktu-waktu rawan keramaian yakni pukul 15.00-17.00 WIB bahkan malam hari pukul 02.00-04.00 WIB. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan tidak terganggu oleh balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

BACA JUGA :  Kembali Turun ke Desa, Dewi Aryani Bantu Masyarakat Kabupaten Tegal Tuntaskan Pengangguran

“Patroli akan rutin digelar baik sore maupun malam hari. Semoga masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan tetap merasa aman dan nyaman serta tidak terganggu oleh aksi balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” tandasnya. (*)