TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Bangun Saluran Air Minum 

KENDAL – BhabinKamtibmas Polsek Sukorejo Bripka Syamsul Arifin bersama Babinsa Koramil Sukorejo Serda Dedy Bayu Kurniawan koordinasi kegiatan kerja bakti pembuatan saluran air minum melalui bantuan TNI Manunggal air dari Kostrad di desa Kebumen Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Jumat (24/3/2023).

Kegiatan kerja bakti dilakukan bersama perangkat Desa Kebumen Kecamatan Sukorejo dan dibantu warga melakukan kerja bakti pembuatan saluran air minum.

Menurut Bripka Syamsul Arifin pemasangan pipa ini dilakukan karena sebagian masyarakat belum mandapatkan air bersih. Ini juga merupakan bagian dari upaya untuk membangun kembali sikap gotong royong serta menjalin komunikasi antara warga masyarakat dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Bekerja secara bersama untuk membangun desa dengan salah satunya menyiapkan pipanisasi demi ketersediaan air bersih bagi warga desa, hal ini adalah hal yang cukup penting demi terjaganya kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Bripka Syamsul Arifin.

BACA JUGA :  Jamin Pergantian Tahun Berjalan Aman dan Nyaman, Kapolres Puncak Jaya Gelar Patroli Gabungan Pemerintah Daerah dan TNI/POLRI di Kota Mulia

Di tempat terpisah Kapolsek Sukorejo AKP Agus Supriyadi menyampaikan budaya gotong royong harus terus digelorakan ditengah masyarakat oleh Bhabinkamtibmas, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, saya menekankan kepada anggota untuk lebih peduli dengan masyarakatnya, tunjukkan keberadaan kita dengan langsung berinteraksi dan membantu setiap kegiatan masyarakat, dengan dibuatnya saluran air minum bantuan dari Kostrad, kebutuhan air minum warga Desa Kebumen dapat terpenuhi.

BACA JUGA :  Kasat Lantas Polres Pekalongan Bersama Taruna Akpol TK IV Angkatan 54 Batalyon Promoter Laksanakan Penyuluhan di SMA N 1 Kandangserang 

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini, kami sangat berharap rasa kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong yang merupakan sikap dasar masyarakat indonesia, bisa kembali disemangatkan sehingga pembangunan di desa dapat lebih muda dilaksanakan dan siskamtibmas dapat lebih terjaga dan kebutuhan air minum warga Desa Kebumen dapat terpenuhi,” tutup Kapolsek Sukorejo. (*)