TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Batang Lakukan Patroli Dialogis di Pantai Sigandu 

BATANG – Satpolairud Polres Batang melakukan patroli dialogis sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung Pantai Sigandu dan Safari Beach Jateng. Kegiatan patroli tersebut sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung di objek wisata, Rabu (22/3/2023).

Kasatpolairud Polres Batang, IPTU Zaenal Mutakin mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan laut atau hal-hal yang tidak diinginkan di kawasan objek wisata.

“Patroli dialogis rutin dilakukan di objek wisata pantai untuk memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung,” kata IPTU Zaenal.

Pihaknya meminta para orang tua mengawasi putra putrinya saat bermain di tepi pantai dan pengelola objek wisata untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan pengunjung. Patroli juga menyasar ke nelayan dan pedagang di kawasan tempat pelelangan Ikan (TPI) Batang.

BACA JUGA :  Jaga Kamtibmas Tetap Aman, Polsek Patebon Lakukan Giat Patroli BLP

“Diharapkan para orang tua lebih ekstra mengawasi buah hatinya ketika bermain di tepi pantai. Kami juga sampaikan pada nelayan atau pencari ikan berhati-hati dan utamakan keselamatan, bila cuaca tidak memungkinkan lebih baik ditunda terlebih dahulu untuk melaut,” imbaunya. (*)