TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kapolsek Mulia dan Ps. Kasat Narkoba Serta Pengukuhan Jabatan Kabag Ops dan Kabag SDM

Puncak Jaya – Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kapolsek Mulia dan Kasat Narkoba serta pengukuhan jabatan Kabag Ops dan Kabag SDM Polres Puncak Jaya, Senin (20 Maret 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara Sertijab yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya bertindak sebagai komandan upacara Ipda Otto Satia, S.E dan perwira upacara AKP Dr. Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H serta upacara diikuti oleh Kabag Log AKP Ahmad A. Basir, Kasat Binmas Ipda Gatot Priyantoro, Kasat Samapta Ipda Kasroni Manurung, S.H serta 2 SST Personel Polres Puncak Jaya dan 1 SST Staf Reserse, Intelkam dan Narkoba serta Bhayangkari Cabang Puncak Jaya.

Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni AKBP Philip M. Ladjar, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Puncak Jaya kini menjabat sebagai Kasubbid Sunluhkum Bid Kum Polda Papua, Kompol Sarifudin Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Puncak Jaya kini mendapat promosi jabatan menjadi Wakapolres Puncak Jaya sedangkan untuk AKP Lambertus L. Sattu, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mulia kini menjabat sebagai Ps. Kabag Ops Polres Yalimo dan Iptu Totok A. Trihartono, S.H mendapatkan promosi jabatan sebagai Ps. Kapolsek Mulia yang sebelumnya menjabat Iptu Totok menjabat sebagai Kasat Narkoba dan untuk Kasat Narkoba dijabat Ipda Yusuf Elias C. Kapisa sedangkan jabatan Kabag SDM Polres Puncak Jaya kini diduduki AKP Yohanis Lois Maryen.

BACA JUGA :  Polres Kendal Terjunkan Tim Khusus Pengamanan Gereja

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan yang kita laksanakan saat ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas komitmen dan integritas organisasi.

BACA JUGA :  Selama Ramadhan, Polsek Rowosari Gencarkan Operasi Pekat

Lanjut AKBP Kuswara, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik.

” Sebelum saya mengakhiri amanat ini, sekali lagi saya ingatkan untuk kita semua bahwa jabatan yang kita Emba saat ini adalah merupakan amanat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab ” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)