TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bergerak Cepat, Babinsa Bersama Instansi Terkait Evakuasi Warga Akibat Hujan Deras Disertai Angin

Voxnesia.com,Ngawi – Derasnya hujan yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Bringin mengakibatkan puluhan atap dan bangunan rumah warga mengalami kerusakan dan pohon tumbang menutupi bagian jalan di tiga dusun salah satunya di Dusun Kedungrejo, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Senin Sore (20/03/2023).

Mengetahui kejadian tersebut, Babinsa Koramil 0805/14 Bringin bergerak Cepat mendatangi lokasi dan melaporkan ke komando atas guna segera melakukan tindakan agar cepat teratasi dan evakuasi korban.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I, bergerak cepat dengan menginstruksikan personel jajaran diwilayah, khususnya para Babinsa dan Danramil setempat untuk membantu warga yang terdampak bencana alam tersebut, dan memastikan korban terdampak bencana segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Bencana alam tersebut sesuai laporan yang sudah kami himpun sampai saat ini, ada sebanyak 20 rumah terdampak dimana rumah rata rata rusak sedang dan genteng rontok , 2 sarana pendidikan rusak ringan,”Ungkap Dandim.

BACA JUGA :  Kondisi Kesehatan Baik, Sang Legenda Tjetjep Heriyana Berangkat Menuju Mandalika

untuk hari ini personel yang wilayahnya terdampak bencana segera melakukan tindakan membantu warga yang tertimpa musibah dilokasi bencana.

Sementara itu, Danramil Bringin Kapten Inf Priyono menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tetap waspada mengingat cuaca hujan disertai angin kencang cukup ekstrim saat ini, agar untuk warga yang rumahnya terdampak sementara waktu agar tidak ditempati sebelum dibenahi dan kondisi baik lagi.”terangnya.

BACA JUGA :  Jabar Tempat Pertama Pabrik Mobil Listrik Indonesia Segera Mengaspal di IKN Nusantara

Selain itu, dilokasi bencana terlihat para Babinsa dan instansi terkait bekerjasama dengan masyarakat bahu membahu membersihkan pohon yang tumbang dan barang-barang milik warga yang terkena bencana.”Tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)