TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh, Anggota Persit Koramil 04/Padas Senam SKJ

Ngawi – Pelihara Kesehatan dan Kebugaran Tubuh, Anggota Persit Koramil Padas Senam SKJ dan pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan dan bekerjasama dengan puskesmas kecamatan Padas bertempat di Aula Koramil 0805/04 Padas, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Sabtu ( 18/03/2023).

Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Ranting Koramil 04/Padas Kodim 0805/Ngawi melaksanakan senam SKJ bersama di halaman Mokoramil 04/Padas, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan dengan instansi pemerintah terkait dalam menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, dengan berolahraga badan bisa lebih sehat.

Senam bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya oleh Ibu-ibu Persit, selain senam juga pemeriksaan Kesehatan yang meliputi cek gula darah, cek kolesterol, berat badan, dan lingkar pinggang agar kesehatan tetap terjaga, dan kegiatan yang baik ini bekerja sama dengan puskesmas terkait.

BACA JUGA :  Prof. Zainuddin Maliki: Indonesia Butuh Sarjana dan Guru Besar Bermental Kuat, Terdidik dan Berintegritas

Ketua Persit Ranting 04/Padas Ny. Slamet menyampaikan bahwa Olah Raga memang sangat penting dilaksanakan sebagai bagian hidup sehat karena punya banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu jenis Olah Raga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah senam SKJ, senam akan lebih tambah semangat apalagi apabila jika dilakukan bersama sama dengan seluruh istri Anggota Koramil.

BACA JUGA :  Bhatarling Polsek Paron Bari Warga Bantuan Bibit Cabe Bagi Warga Desa Tempuran

“Senam dapat menjaga kondisi tubuh agar stamina selalu tetap terjaga dan jangan lupa juga untuk pola hidup sehat dan pola makan yang benar,” ungkapnya.

Selain itu senam bersama ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama anggota Persit dan juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menjalin hubungan kekeluargaan, agar dapat lebih kenal dan akrab, imbuhnya.

(PenDim 0805/Reza)