TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Imbau Masyarakat Agar Tidak Membawa Sajam, Sat Samapta Polres Puncak Jaya Rutin Gelar Patroli Dialogis

Puncak Jaya – Guna menciptakan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Satuan Samapta rutin menggelar kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam didalam Kota Mulia, Sabtu (18 Maret 2023).

Dimana sesuai dari instruksi Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK kepada jajarannya agar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam seperti panah, parang, kampak dan sejenisnya, maka kami dari jajaran Sat Samapta setiap kali melaksanakan kegiatan patroli kami juga selipkan pemberian himbauan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran kami untuk terus menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan nyaman.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H melalui Kasat Samapta Ipda Kasroni Manurung, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis yang rutin kami laksanakan merupakan salah satu upaya kami dari kepolisian dalam menciptakan Sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA :  Jalin Erat Tali Persaudaraan, Kapolsek Mulia Pimpin Pelaksanaan Patroli Rutin Serta Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Masyarakat

Ipda Kasroni Manurung juga menambahkan, mengingat saat ini kebiasaan masyarakat terutamanya masyarakat di daerah pegunungan yang masih sering membawa senjata tajam pada saat beraktivitas, sehingga kami menghimbau kepada mereka untuk kebiasaan tersebut agar dihilangkan karena dapat menganggu ataupun membuat masyarakat lainnya merasa takut.

” Apabila ingin membawa senjata tajam semisal parang atau kampak dengan alasan berkebun agar cukuplah membawa barang tersebut dikebun, tidak perlu ditenteng kesana kemari karena sangat membahayakan masyarakat lainnya sehingga kami himbau untuk jangan membawa senjata tajam karena sesuai dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam bisa dipidana kurungan 10 Tahun penjara ” jelas Kasat Samapta Polres Puncak Jaya.

BACA JUGA :  Jum'at Curhat, Kapolres Puncak Jaya Laksanakan Pertemuan Dengan Organisasi Kemasyarakatan Bahas Situasi Kamtibmas

” Semoga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Puncak Jaya dan sekitarnya tetap terjaga, kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat keamanan TNI-POLRI menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif ” tutup Ipda Kasroni Manurung. (*)