TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IWO Tegal Bersama Bank Jateng Cabang Tegal Sepakat Jalin Kerjasama 

TEGAL – Dalam rangka menjalin sinergitas dan kerjasama positif, IWO Tegal audensi dengan pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal. Audensi yang digelar, Senin (13/3/2023) di RM. Sari Buah Jalan Pancasila Kota Tegal dihadiri struktural pengurus dan anggota IWO Tegal beserta jajaran pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan menyampaikan peran IWO selama ini turut dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan positif, aktual dan berimbang tentunya mengedepankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan UU Pers No. 40 Tahun 1999. Selain itu, IWO Tegal aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial sampai dengan saat ini,” ujarnya.

“Kami atas nama IWO Tegal menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal yang sudah berkenan menerima kehadiran teman-teman IWO Tegal. “Semoga silaturahmi ini bisa menjadi awal untuk menjalin kerjasama kedepan dalam mempublikasikan program-program dari Bank Jateng,” ucap HS.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Kendal: Pahlawanku Teladanku

Pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal Yuli Prabowo dalam sambutannya menyambut baik kehadiran teman-teman IWO Tegal dan saya merasa terharu. “Biasanya kalau hal seperti ini kita yang mengumpulkan, tapi ini ide yang luar biasa dari teman-teman IWO Tegal kerso rawuh di tempat ini. Harapan kita tidak mengurangi makna dari pertemuan ini.

“Terimakasih atas apresiasi atas satu itikad kunjungan yang luar biasa kepada kami. Yang jelas, kami selaku Pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal menyambut baik teman-teman IWO Tegal,” ujar Yuli Prabowo yang juga membawahi Bank Jateng di 6 wilayah kabupaten se-Karesidenan.

“Alhamdulillah selama ini hubungan kita walaupun belum kenal baik-baik saja bahkan cenderung mendukung, manakala kita ada pemberitaan tentang pembagian undian BIMA dan lain sebagainya juga banyak yang sudah mengexpose memberitakan, itu adalah salah satu publikasi dari pada Bank Jateng yang dibantu teman-teman media khususnya IWO Tegal,” tambahnya.

Untuk itu, Lanjut Yuli Prabowo dalam silaturahmi ini, kami tentunya wajib menyambut dengan baik, karena pada prinsipnya jasa pelayanan seperti Perbankan itu memang harus bermitra, kita tidak bisa berdiri sendiri dalam segala hal. “Kita punya beberapa produk itu yang mempublikasikan teman-teman media disamping kita punya strategi cara publikasi secara internal yang berkaitan dengan brosur, pamvlet lewat radio dan lain sebagainya,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemuda Pencuri Tas di Toko Bangunan Kendal Berhasil di Amankan Polsek Kaliwungu

Kedepan, Yuli Prabowo minta dibantu tmn-tmn IWO Tegal terkait Bank Jateng punya produk yang saat sedang digalakkan pemerintah yakni Kredit Super Mikro yang sangat murah dengan bunga 3 persen, plavon maksimal 10 juta dipergunakan oleh siapa saja yang baru mulai usaha dan tidak dibatasi usaha apa (semua jenis usaha) serta tidak melihat berapa lama usaha yang dijalankan dengan angsuran yang sangat relatif murah.

“Kredit Super Mikro ini untuk yang baru memulai usaha, memperluas investasi dan yang butuh modal usaha,” jelasnya.

“Alhamdulillah Bank Jateng Cabang Tegal secara khusus menjelang triwulan ke-3 atau bulan Februari ini kinerjanya luar biasa, semua tercapai bahkan tumbuh semuanya dibanding tahun yang lalu. “Semua berkat kerjasama yang ada dengan seluruh elemen di Kota Tegal, termasuk dukungan dari masyarakat, teman-teman media, Pemerintah Kota, termasuk pemerintah yang vertikal provinsi dan lain sebagainya. “Alhamdulillah eksistensi kita sudah dirasakan banyak masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Bakti Sosial Pembagian Sembako, Selimut dan Al-Kitab dari Tim Persatuan Purnawirawan TNI AD

Yuli Prabowo berharap dengan adanya kemitraan ini antara Bank Jateng dengan IWO Tegal, lebih banyak lagi masyarakat tau. Karena dengan sering mempublikasikan program Bank Jateng, masyarakat akan tau, ternyata Bank Jateng tidak saja membiayai PNS melainkan untuk umum dengan komposisi pembiayaan sebesar 40 persen ASN dan 60 persen kredit umum,” bebernya.

Terakhir, Yuli Prabowo mengajak teman-teman IWO Tegal jika ada kegiatan sosial bisa menggandeng Bank Jateng,” pungkasnya.

Sementara itu, sebagai bentuk kerjasama, Bank Jateng memfasilitasi semua pengurus dan anggota IWO Tegal dibuatkan rekening Bank Jateng masing-masing secara gratis. (*)