TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Serka Ulin Menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN Gendingan

Voxnesia.com,Ngawi – Sebagai upaya menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air sejak dini, Babinsa Koramil 0805/11 Widodaren melaksanakan Upacara Bendera sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah Dasar Negeri 3 Gendingan yang Bertempat di desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Senin (13/03/2023).

Pada kesempatan ini Serka Ulin bertindak sebagai Pembina Upacara, dan tujuan melaksanakan Upacara Bendera ini adalah untuk menumbuhkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dilingkungan Sekolah. Pasalnya, di usia anak anak merupakan tahapan mencari jati diri, dan karakter Sehingga jangan sampai terisi dengan hal – hal negatif yang dapat membuat suram masa depan.

Ditambah lagi dengan seiringnya laju era modernisasi dan perkembangan informasi yang sekarang ini semakin komplek sehingga perlunya ditanamkan Cinta Tanah Air dari sejak usia dini agar para siswa – siswi sekolah dasar mempunyai jiwa bela negara yang kuat, Dengan demikian maka para Pelajar tidak akan mudah terpengaruh dengan hal – hal yang berbau negatif.

BACA JUGA :  Patroli Dialogis, Wujud Pelaksanaan Tugas Sat Samapta Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

“Di zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para pelajar terjerumus dalam hal – hal yang negatif, seperti larut dalam bermain game online (Gadget) hingga lupa waktu belajar. Bahkan tidak mau membantu orang tua dirumah, ibadahpun terlewatkan. Di usia sekarang manfaatkan waktu untuk adik – adik mencari bekal supaya ke depan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki ilmu pengetahuan, disiplin yang tinggi, mental hebat dan jauh dari yang namanya Narkoba sehingga bisa diandalkan,” terang Babinsa.

BACA JUGA :  Polres Batang beri Layanan Vaksinasi bagi Pengunjung di Objek Wisata

Ia menambahkan, melalui wadah ini diharapkan sangat efektif dan efisien menciptakan karakter yang bisa dijadikan modal dasar bagi para murid dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

“Untuk itu, kepada para Pelajar isilah kemerdekaan ini dengan fokus belajar dan menuntut ilmu dengan baik. Jadilah generasi yang berbudi pekerti luhur, memiliki etika sopan santun, menghargai yang lebih tua terlebih kepada Guru serta yang paling utama berakhlak baik.”tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)