TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Jaga Lumbung Pangan, Babinsa Koramil Kendal Bantu Warga Masyarakat Panen Padi

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Sidorejo Koramil 0805/09 Kendal Kodim 0805/Ngawi Serka Handri membantu Petani panen padi di Sawah milik Sdr. Wahid di Dusun Basri, Desa Sidorejo Kec. Kendal Kab. Ngawi. Minggu (12/03/2023).

Babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan membantu Masyarakat menjaga ketahanan pangan dan membantu ketersediaan lumbung padi di wilayah desanya.

Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan Masyarakat. Salah satu wujud bentuk kepedulian dengan Rakyat dengan terjalinnya Sinergitas dalam meningkatkan capaian Pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang Optimal.

Bentuk perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman Padi saja tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung, kedelai, Ubi dan komoditas lainnya. TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus bercocok tanam. “Imbuh Serka Handri”

BACA JUGA :  bank bjb Tawarkan SR018, Pilihan Berharga untuk Kemandirian Bangsa

Selain itu kegiatan ini sangat berdampak positif, dengan aktif Babinsa membantu warga masyarakat tentunya akan menambah harmonis hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan juga lebih mengenal Sosok Babinsanya.

BACA JUGA :  Suporter Ngawi Menyalakan 1000 Lilin di Stadion Ketonggo Untuk Mendoakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara di sela-sela kesibukan Sdr. Wahid selaku pemilik lahan mengucapkan banyak rasa terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga sampai masa panen. Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai Petani. “Ujar Wahid”

(PenDim 0895/Reza)