TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Kapolda Jatim Beri Ucapan Terima Kasih Saat Kunker Presiden Jokowi Ke Ngawi

Voxnesia.com,Ngawi-Polres Ngawi Polda Jatim telah mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Ngawi pada Sabtu (11/3/2023)

Kegiatan tersebut dalam rangka panen raya di persawahan yang berlokasi di Desa Kartoharjo dan di pemberian bantuan langsung tunai (BLT) di pasar Beran Jl. A Yani Kecamatan Ngawi.

Dalam kunjungannya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Sekretaris Presiden Pramono Anung dan Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H.

Untuk Pejabat dari Propinsi Jawa Timur yang mendampingi adalah Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim), Mayjen TNI Farid Makruf, M.M (Pangdam V/Brw), Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H (Kapolda Jatim), Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos, M.Si (Danrem 081/DSJ), PJU Kodam V/Brawijaya, PJU Polda Jatim, H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H (Bupati Ngawi), Letkol Inf. Adi Wirawan (Dandim 0805/Ngawi), AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H (Kapolres Ngawi), Budi Raharjo, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi), dan Ikbal Muhammad, S.H, S. Sos, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Ngawi).

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Tinjau Persiapan Tol Cisumdawu Hadapi Mudik 2022

Sebelum pelaksanaan kegiatan, pada pukul 05.45 WIB, bertempat di halaman Polres Ngawi Presisi dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., selanjutnya anggota menempatkan posisi atau titik-titik yang telah ditentukan sesuai dengan surat perintah.

BACA JUGA :  Babinsa Gembol berperan aktif dalam penanganan PMK pada hewan ternak di Wilayahnya

Pengamanan yang dilakukan Polres Ngawi Polda Jatim dilaksanakan dengan sistem ring, sesuai petunjuk dan pendampingan dari Kasat Brimob Polda Jawa Timur Kombespol Suryo Sudarmaji.

“Kami menerapkan pola sistem ring, ada ring 1, ring 2 dan ring 3,” kata Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera ketika dikonfirmasi.

Setelah melaksanakan panen raya Presiden Jokowi menyerahkan Bansos / Bantuan Tunai berupa uang modal usaha sebesar Rp Rp.1.200.000 ( satu juta dua ratus ribu rupiah) dan paket sembako secara simbolis terhadap 15 pedagang (diberikan di lapak masing – masing sesuai urutan lapak yang disiapkan sebelumnya) dari total bantuan sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) pedagang pasar Beran.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian Sesama, Babinsa Ngawi Sertu Budi Berikan Bantuan Semen

Setelah kegiatan selesai, rombongan Presiden Jokowi meninggalkan lokasi pasar Beran pada pukul 08.45 WIB, selanjutnya kembali ke Solo via exit tol.

Kapolda Jatim Irjenpol Dr. Toni Harmanto, M.H., mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ngawi atas pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI yang telah dilaksanakan dengan baik oleh anggota, Perwira Pengendali, dan Pejabat Utama Polres Ngawi

“Terima kasih pak Kapolres Ngawi atas pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Ngawi, sampaikan juga terima kasih dan salam hormat ke anggota, semoga menjadi ladang ibadah dan pengalaman yang baik untuk Polres Ngawi,” tutur Kapolda Jatim

(Reza)