TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Batang Gelar Jumat Curhat Bersama Pokdarwis di Objek Wisata Pantai Safari Beach Jateng, Kota Batang

BATANG – Polres Batang Polda Jawa Tengah, kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) di objek wisata pantai Safari Beach Jateng, Kota Batang pada Jumat (10/3/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menampung keluhan serta aspirasi masyarakat.

Banyak komunitas turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain pelaku wisata, komunitas nelayan, penjaga pantai, SAR Arnavat, relawan, dan tokoh masyarakat sekitar. Nampak hadir Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun, Wakapolres Kompol Raharja beserta pejabat utama polres dan General Manajer Safari Beach Jateng Miyana Harikna.

BACA JUGA :  Rakornas PAN 25-27 Februari 2023 Banjir Tokoh Politik Nasional

Dalam sambutannya, Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan program yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia sebagai upaya preemtif dan preventif untuk menyerap aspirasi serta permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kami hadir disini ingin tahu apa kira-kira keluhan serta keinginan bapak-bapak, jadi santai saja silahkan disampaikan dengan jelas, padat, singkat dan jangan tegang,” kata Kapolres Batang kepada peserta Jumat Curhat.

Beberapa perwakilan dari masyarakat pun menyampaikan keluhan mereka, mulai dari sistem keamanan pantai, persoalan kapal nelayan hingga keamanan lalu-lintas di kawasan alur Sungai Sambong.

BACA JUGA :  Kapolres Kendal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2022

Menjawab keluhan tersebut, Kapolres Batang berjanji akan berkoordinasi melalui Kasatpolairud dengan pihak terkait untuk mengatur arus lalu lintas kapal dengan baik.

Salah satu perwakilan nelayan mengungkapkan keprihatinannya terhadap arus lalu lintas dengan dibukanya median jalan tepat di depan Pasar Batang. Kondisi tersebut menurut warga sangat membahayakan pengguna jalan.

“Kalau bisa kami minta tolong pak, median jalan depan pasar tersebut agar bisa ditutup kembali,” keluh warga.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus, berjanji akan segera koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menutup kembali median jalan tersebut.

BACA JUGA :  Jelang Nataru, Polsek Pageruyung Tingkatkan Patroli 

Usai menerima saran dan keluhan masyarakat, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengimbau agar semua warga ikut terlibat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita masing-masing. Aktifkan kembali siskamling, kemudian jika terjadi tindakan kriminal jangan ragu laporkan ke kepolisian,” ujar Kapolres Batang.

Kegiatan Jumat Curhat bersama Pokdarwis ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Semoga semua keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak terkait demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak. (*)