TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peringati Hari Perempuan Internasional, Dewi Aryani Resmikan Toko Kelontong Desa

TEGAL – Memperingati hari perempuan internasional 8 Maret 2023, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani. M.Si laksanakan kegiatan pemberdayaan perempuan melalui program Toko Kelontong Modern Desa. Toko dengan nama MAMI KEPOO atau Market Mini Ketahanan Pangan Online Offline, merupakan konsep toko sembako dan segala kebutuhan rumah tangga lainnya yang di dirikan di wilayah pedesaan. Kegiatan di sertai dengan peresmian Mami Kepoo cabang ke 60 yang berlokasi di desa kedungkelor kecamatan warureja kabupaten tegal ini di resmikan Dewi Aryani dengan penuh semangat. Target cabang sekabupaten tegal sejumlah 1000 toko di desa-desa dan akan meluas ke kabupaten-kabupaten yang lain.

BACA JUGA :  Bantu Kesejahteraan Masyarakat, DeAr Akan Berangkatkan 3000 Tenaga Kerja ke Arab Saudi

Tak sekedar toko kelontong biasa, toko ini menjual bahan pangan sekaligus menjual hasil bumi (bahan pangan dan budidaya protein hewani) yg di hasilkan desa-desa di wilayah kabupaten tegal hingga hasil umkm lainnya.

Perempuan mayoritas sebagai ibu rumah tangga harus di berikan ruang berkarya yang lebih luas dengan memberdayakan potensi mereka dengan memberikan pendampingan dan bantuan akses permodalan hingga pelatihan pengelolaan usaha rumahan berupa toko. Sehingga perempuan tetap bisa berperan sebagai ratu rumah tangga sekaligus dapat memberikan dukungan perekonomian keluarga.

BACA JUGA :  Sejumlah Aset Disita KPK, Madura Progres Pertanyakan Kelanjutan Kasusnya

Dewi berharap semua perempuan di Indonesia khususnya di dapil jawa tengah 9 dapat lebih berdaya khususnya dalam membangun ekonomi kerakyatan sekaligus mendongkrak potensi kearifan lokal di desa-desa. Ketahanan pangan nasionalpun dapat makin kuat jika terbangun secara masif dan berkelanjutan ketahanan pangan di desa-desa. (*)