TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Capai Swasembada Pangan, Babinsa Karangjati Optimalkan Petani Padi

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Joko Purwantoro melaksanakan upaya khusus (Upsus) peningkatan hasil produksi padi melalui pendampingan pertanian. Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara membantu membersihkan gulma/penyiangan tanaman padi seluas 800 m2 di lahan milik Kelompok Tani Desa Campurasri Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Rabu (8/03/2023).

BACA JUGA :  Suporter Ngawi Menyalakan 1000 Lilin di Stadion Ketonggo Untuk Mendoakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Peran Babinsa sebagai penggerak bagi para petani dan kelompok tani, dalam upaya khusus untuk meningkatkan produksi padi Sangat Membantu, Peran lain dari Babinsa adalah sebagai motivator melalui pendampingan pertanian pada kelompok tani dan melakukan terobosan pemanfaatan pupuk Hayati di Lingkungan.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini dilakukan sejak pengolahan lahan hingga memasuki masa tanam. Ia ingin desa binaannya maju dibidang pertanian. Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya pertanian sehingga dari sisi ketahanan pangan nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis. Babinsa Karangjati terus berupaya maksimalkan pelaksanaan pendampingan petani dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional.

BACA JUGA :  Anggota Koramil Kwadungan Bersama Instansi Terkait Laksanakan Penjagaan Di Pos Pam Pelayanan Nataru

Tindakan Babinsa kali ini membantu petani membersihkan tanaman dari gangguan hama dan gulma, sebagai tindak lanjut upaya khusus dalam pendampingan pertanian itu. Wujud kepedulian Babinsa ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa Dalam mensejahterakan petani.

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru 2023, Jajaran Kodim 0805/Ngawi Apel Kesiapsiagaan

(PenDim 0805/Reza)