TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Apel Sinergitas TNI-Polri, Upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

BATANG – Sebagai tindakan nyata dalam mendukung kebijakan pimpinan Komando Atas, Kodim 0736/Batang dan Polres Batang menggelar apel sinergitas. 500 personel terlibat dalam apel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menekankan bahwa menjelang tahun politik, seluruh anggota TNI/Polri harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik aktif maupun praktis.

“Saya pastikan semua anggota kami tidak terlibat dalam politik dan bersikap netral,” tegas Letkol Inf Ahmad Alam Budiman usai memimpin apel sinergitas didampingi Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun, di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Selasa (7/3/2023).

Kedua instansi akan melakukan patroli intensif untuk menjaga keamanan wilayah yang berpotensi terjadi eskalasi politik.

BACA JUGA :  Polres Puncak Jaya Laksanakan Pengaplousan pada Pospol Tingginambut serta Pos RPU Gurage dan Kulirik

“Namun, wilayah Kota Batang saat ini masih tergolong kondusif dan diharapkan dapat terus dipertahankan. Semoga wilayah Batang tetap kondusif dan aman,” ujar Letkol Inf Ahmad Alam Budiman.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun menyatakan bahwa kegiatan gabungan antara TNI dan Polri akan ditingkatkan dalam menyikapi dinamika masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Cek Peralatan Dalmas dan Latihan PHH Dalmas

“Kegiatan tersebut akan intensif digelar hingga seluruh tahapan pemilu selesai dengan lancar. Kami siap menciptakan rasa aman di wilayah Kabupaten Batang,” kata AKBP Saufi Salamun.

Diharapkan dengan kondisi Kamtibmas yang terjaga, masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu. (*)