TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pastikan Aman Dan Lancar, Babinsa Koramil 0805/01 Kota Ngawi Dampingi Gelar Pasar Pangan Murah Berkualitas

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/01 Kota Kodim 0805/Ngawi Serda Saiin Masduki dan Serda Basori Mengawasi Serta Pendampingan Gelar Pasar Pangan Murah Berkualitas Tahun 20223 yang dilaksanakan di Balai Kel.Margomulyo Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Selasa (07/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ngawi,Danramil 0805/01Ngawi, Kapolsek Ngawi ,Kepala Kelurahan Margomulyo perangkat Kelurahan Margomulyo ,Babinsa serta masyarakat yang menyaksikan dan berbelanja di Basar pasar pangan murah berkualitas Kel.Margomulyo.

Dalam kesempatan yang baik ini, Wakil Bupati Ngawi menyampaikan Sangat mengapresiasi pelaksanaan Basar pasar pangan murah berkualitas ini.Juga dikarenakan bahwa harga sebagian besar bahan pokok masih menunjukkan kenaikan pada awal bulan Maret ini, antara lain minyak goreng, gula pasir, dan daging ayam ras. Peningkatan harga komoditas bahan pokok tersebut dianggap cukup rawan menjadi salah satu faktor yang berdampak pada tekanan inflasi.Situasi terkait peningkatan beberapa harga bahan pokok tersebut harus menjadi perhatian kita bersama dan harus terus dijaga agar tetap stabil hingga Idul Fitri 2023, dan seterusnya.

BACA JUGA :  Bersama Warga, Babinsa Koramil Karanganyar Bersama Warga Gotong -Royong Bersihkan Masjid

Selanjutnya dari Kepala Kelurahan Margomulyo juga menyampaikan tujuan dilaksanakannya Gelar Pangan Murah. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilitas ketersediaan stok dan harga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan akses pangan murah diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Dalam rangka pasar pangan murah ini menghadirkan 10 bahan pokok kebutuhan strategis masyarakat seperti beras, cabe merah, cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, telur, daging ayam, daging sapi.

BACA JUGA :  Anggota Babinsa Koramil Jogorogo Bantu Petani Budidaya Sayuran Timun

Selanjutnya, perkenankan saya Babinsa Kel.Margomulyo Serda Saiin Masduki dan Serda Basori untuk mengucapkan Alhamdulillah pada acara gelar pangan murah kali ini situasi aman terkendali, , kegiatan ini merupakan kegiatan Pelaksanaan pangan murah bertujuan untuk menstabilkan harga pangan menjelang ramadan, juga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan.Pangan murah ini dilaksanakan menjelang ramadhan dan hari raya idul fitri harapannya untuk menjaga stabilitas harga pangan,”

BACA JUGA :  Ridwan Kamil: Aspirasi Pemprov Jabar Didengar Pusat

Selain itu juga Babinsa juga mengajak dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker dan patuhi aturan yang berlaku .Juga dikhawatirkan dan, mengingat Pandemi Covid-19 yang belum usai dari tanah air kita,”tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)