TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Even Jalan Sehat HUT BUMN di Alun-alun Kabupaten Batang

BATANG – Personel Polres Batang melakukan pengamanan jalan sehat dalam rangka HUT BUMN yang ke-25, ribuan peserta jalan sehat menyelimuti area Alun-alun Kabupaten Batang, Minggu (5/3/2023).

Even ini digelar serentak di sejumlah titik ruang publik sebagai upaya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa BUMN selalu hadir dalam mendukung kemajuan perekonomian, terutama pelaku UMKM di Batang

Para peserta sangat antusias, terbukti dari keikutsertaan baik warga Batang bahkan luar daerah yang seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online.

BACA JUGA :  Patroli Gangguan Kamtibmas, Polsek Brangsong Sasar Obyek Vital

Sebelum pemberangkatan peserta jalan sehat, Asisten III Administrasi Umum, Sugeng Sudiharto bersama perwakilan BUMN menyalakan api obor di hadapan peserta.

Pimpinan Cabang BNI Pekalongan, Suwito, mengatakan bahwa even ini bertujuan untuk mendekatkan BUMN dengan masyarakat, menunjukkan perannya yang sangat penting dalam mendukung kemajuan para pelaku UMKM.

“Kami mengundang mereka (pelaku UMKM) untuk ikut berpartisipasi karena merupakan salah satu motor penggerak roda perekonomian di Batang,” ungkapnya saat ditemui dalam even jalan sehat HUT BUMN ke-25 di Alun-alun Kabupaten Batang,

BACA JUGA :  Operasi Sikat Jaran Candi 2022, Polres Tegal Kota Berhasil Ungkap 3 Kasus Curanmor

Ia menegaskan bahwa seluruh BUMN selalu berupaya bersinergi dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia,di usia yang ke-25, BUMN diharapkan semakin meningkatkan perannya dalam memajukan perekonomian, khususnya di Kabupaten Batang, baik sektor swasta dengan lingkup yang besar maupun pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Kajen

“Sudah menjadi hal yang wajar bahwa BUMN menjalin kemitraan dengan Pemda. Muaranya pasti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM, contohnya dengan mengikutsertakan mereka dalam even kali ini dengan memberikan kesempatan untuk membuka tenan di sepanjang area alun-alun,” tegasnya.

Untuk memeriahkan even tersebut, BUMN menyiapkan beragam hadiah. Salah satunya Ayub, warga Kota Pekalongan menerima hadiah utama berupa sepeda listrik. (*)