TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bersama Warga, Koramil Widodaren Gotong – Royong Pembuatan Saluran Air Bersih

Voxnesia.com,Ngawi – Untuk mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat di wilayah dan untuk membudayakan gotong royong Anggota Koramil 0805/ Widodaren Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Dusun Jenak RT 08 Rw 02 Desa Banyubiru Kecamatan Widodaren, Senin (06/03/2023).

 

Salah satu pilar dalam Pancasila adalah gotong royong yang menjadi karakteristik orang Indonesia. Hal itu sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila yaitu, persatuan Indonesia. Perilaku gotong royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu.

BACA JUGA :  Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno Hatta Pukul 15.45

Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Dusun Jenak Desa Banyubiru membuat hati terasa damai. Pemandangan seperti ini tentu sudah jarang ditemukan di perkotaan. Tua muda bahkan Ibu-ibu ikut bergabung melakukan gotong royong demi menjaga lingkungan alam mereka yang merupakan sumber kehidupan.

Serda Joko Priyanto selaku Babinsa menyampaikan bahwa sebagai aparat kewilayahan harus selalu aktif membantu dan mengajak warga untuk bergotong royong, pemasangan pipa saluran air bersih ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Polsek Patean Laksanakan Pengamanan DTW Curugsewu

Kami membantu warga memasang pipa air bersih ini sampai selesai karena warga masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ujarnya.

Kami mengaku lega karena gotong-royongnya bersama warga setempat berjalan lancar dan pipa jaringan air bersih kini telah terpasang dan berfungsi dengan baik.

BACA JUGA :  Kapolri: Sah-sah Saja Bawahan Tolak Perintah Atasan

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk merawat pipa air yang sudah terpasang tersebut, demi kepentingan masyarakat ke depannya.

“Saya berharap pemasangan pipa jaringan air bersih yang dikerjakan TNI bersama dengan masyarakat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Semoga pipa ini juga dapat dipelihara dengan baik oleh warga, demi terjaganya pasokan air bersih untuk warga juga ke depannya.

(PenDim 0805/Reza)