TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 0805/10 Sine Jadi Tentara Sahabat Anak

Voxnesia.com,Ngawi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah Tentara segala bisa, tugas seorang Babinsa adalah luas dan luwes, artinya tidak hanya aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi juga bisa menjadi sahabat bagi siapa pun juga, tak terkecuali bagi anak sekolah,seperti yang terlihat saat Koramil 0805/10 menerima kunjungan dari siswa siswi TK KB Aisyiyah Desa Kuniran Kecamatan Sine,Jum’at (03/03/2023).

 

Dalam upaya mengenalkan keberagaman profesi yang paling banyak diminati untuk dijadikan cita cita siswa siswi TK KB Aisyiyah Kuniran diantaranya adalah menjadi tentara, Yayasan TK KB Aisyiyah mengajak siswa siswinya berkunjung ke kantor Koramil 0805/10 Sine guna mengenal lebih dekat profesi yang mereka idamkan menjadi masa depan mereka.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Manisharjo Membantu Pelaksanaan Kegiatan Posyandu

 

Dalam kunjungannya siswa siswi TK KB Aisyiyah disambut dengan hangat oleh keluarga besar Koramil 0805/10 Sine Disana siswa siswi TK KB Aisyiyah diajak untuk mengenali dan mengetahui seluk beluk Tentara.

 

Siswa siswi TK KB Aisyiyah kemudian diberikan berapa nasehat sebagai pesan moral agar menjaga cita cita mulia mereka dengan selalu rajin belajar, menjaga kesehatan serta selalu mematuhi orang tua dan guru.

BACA JUGA :  Koramil 0805/08 Jogorogo bersama BPBD, Perhutani, dan Masyarakat Menanggulangi Kebakaran Hutan di lereng Lawu Utara

 

Dalam kegiatan tersebut siswa siswi TK KB Aisyiyah diberikan pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris.

 

Kapten Inf Wardoyo selaku Danramil 0805/10 Sine mengaku telah beberapa kali dihubungi oleh pihak sekolah TK KB Aisyiyah Kuniran yang meminta ijin untuk membawa siswa siswinya berkunjung ke Kantor Koramil, rencana tersebut tentunya disambut baik oleh Danramil dan anggotanya.

 

“Prajurit TNI, utamanya para Babinsa Anggota Koramil 0805/10 Sine Kodim 0805/Ngawi dalam keseharian tugasnya selalu membaur bersama sama warga binaannya di wilayah masing masing, Dengan siapapun tanpa ada batasan apapun sehingga bisa dekat dan dapat diterima bahkan dengan anak anak yang masih belia.

BACA JUGA :  Beralih ke Siaran Digital, Jabar Dapat Jatah 1 Juta STB Gratis untuk Warga Miskin

 

Kegiatan seperti Ini adalah bukti keberhasilan Babinsa di lapangan, Dimana keberadaan mereka di wilayah dapat diterima bahkan menjadi sahabat bagi semua kalangan,”Tutur Danramil saat berikan keterangannya.

 

Danramil 0805/10 Sine juga telah menunjuk anggotanya yaitu Sertu Ramelan yang bertugas untuk melakukan pedampingan kepada siswa siswi TK KB Aisyiyah sampai kembali ke lingkungan sekolah.

(PenDim 0805/Reza)