TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Kurangi Ketergantungan Pupuk Kimia, Babinsa Bantu Warga Pembuatan pupuk Hayati

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Karangrejo Koramil 0805/09 Kendal Kodim 0805/Ngawi Serda Hadi fitri membantu petani membuat pupuk Hayati/organik untuk menjaga kesuburan tanah pertaniannya di Desa Karangrejo Kec. Kendal Kab. Ngawi. Kamis (02/03/2023).

Melalui kesuburan lahan pertanian yang baik akan menghasilkan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan pangan Masyarakat. Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian Pemerintah guna wujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Danramil 0805/09 Kendal Kapten Czi M. Nur Volasohi mengatakan bantuan serta perhatian Babinsa kepada petani ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.Dengan mengunakan pupuk kompos dan organik alami yang difermentasi lahan pertanian dapat terjaga kualitas hasilnya,sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat.Tidak hanya tanaman jagung saja tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti padi, kedelai dan komoditas lainnya. TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus bercocok tanam. “Imbuh Danramil”

BACA JUGA :  Babinsa Legundi Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Rangka Bakti Sosial di Wilayahnya

Sementara di sela-sela Kegiatan ketua kelompok tani sdr Sujarwo mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga sampai masa panen. Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani. “Ujar Sujarwo”

BACA JUGA :  Lebih Dekat Dengan Warganya, Babinsa Koramil Kwadungan Aktif Komsos di Lingkungan Binaannya

(PenDim 0805/Reza)