TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Karangjati Bersama Dinas Kesehatan Lakukan Fogging

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Serda Hari Purwanto melaksanakan pendampingan penyemprotan disinfektan atau Fogging Bersama Dinas Kesehatan, Penyemprotan ini dilakukan di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Kamis (02/03/2023

Serda Hari mengatakan, penyemprotan Fogging dilakukan dalam rangka mencegah dan membasmi nyamuk Demam Berdarah (DBD) di lingkungan Warga, karena sudah ada Warga yang terkena gejala demam berdarah.

“Fogging ini diharapkan bisa membunuh sarang nyamuk dan mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk demam berdarah,”ujar Babinsa.

Ia juga menyampaikan, selaku Babinsa pendampingan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keikutsertaan membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit demam berdarah khususnya di Desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengajak masyarakat Desa agar peduli terhadap lingkungan terutama jangan membuang sampah bukan pada tempatnya serta jaga kebersihan lingkungan, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk aydes aigepti.

BACA JUGA :  Jaga Lumbung Pangan, Babinsa Koramil Kendal Bantu Warga Masyarakat Panen Padi

“Kami himbau agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Menurutnya, warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

BACA JUGA :  Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Pangkur Karya Bakti Perbaiki Jalan Rusak

“Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya,”tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)