TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bantu Korban Banjir, Dewi Aryani Dirikan Dapur Umum

TEGAL – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Tegal baru-baru ini yang menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir, lain halnya yang terjadi di wilayah pantura sekarang ini lebih parah dari banjir-banjir sebelumnya. Banjir setinggi 1 meter terjadi di Desa Plumbungan dan Sidaharja termasuk di Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si turut prihatin atas bencana banjir musiman itu, sebagai bentuk kepeduliannya, Dewi Aryani membuka dapur umum yang dipusatkan di Rumah Aspirasi DeAr di Desa Padaharja Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Kamis (2/3/2023).

Dewi Aryani mengatakan dapur umum ini untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Ribuan makanan menu sehat seperti sayur, telor, tempe dan ikan disediakan untuk masyarakat. “Sejak jam 4 pagi sudah belanja, sehari pagi untuk sarapan masak 2000 bungkus, siang 2000 lagi dan malamnya juga 2000,” ujar legislator PDI Perjuangan dari Dapil 9 Jateng yang meliputi wilayah (Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes).

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Dampingi Tim Slog Mabes Polri Tinjau Pembangunan Tower Stasiun Radio Pemancar

“Rencananya dapur umum ini buka sampai besok atau melihat perkembangan banjir di pantura,” imbuh Dewi Aryani.

Dewi Aryani berharap semoga banjir cepat mereda dan perhatian Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi sampai Pemerintah Kabupaten terhadap pembenahan lingkungan dan sarana prasarana di Kabupaten Tegal ditangani dengan lebih serius dan tepat, karena banjir seperti ini menjadi rutin tahunan seharusnya segera dicari solusi yang paling jitu.

BACA JUGA :  Longsor di Lebakbarang Sempat Akibatkan Akses Jalan Tidak Bisa Dilalui Kendaraan Roda 4

“Tidak sekedar normalisasi sungai seperti yang sudah-sudah dilakukan, tapi perlu penanganan teknis mendasar lainnya,” tandasnya.

Selain dari kader PDI Perjuangan simpatisan Dewi Aryani, TNI-Polri, BNPB dan masyarakat juga turut membantu dapur umum di Rumah Aspirasi DeAr. (*)