TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Polsek Gemuh Terima Kunjungan Siswa Siswi PAUD SKB

KENDAL – Wujudkan Polri sebagai sahabat anak Polsek Gemuh menerima kunjungan Study dari Siswa Siswi Paud SKB Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Selasa (28/2/2023).

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Gemuh dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa-siswi dan guru pendampingnya.

Study tour anak-anak PAUD SKB tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, belajar baris berbaris, mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, motifasi dengan bernyanyi bersama, memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek Gemuh.

BACA JUGA :  Membuka BISA FEST di Cikura Tegal, Fikri Minta Pemerintah Bantu Destinasi Wisata Berbasis Religi

Kapolsek Gemuh Iptu M Yusuf menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan figur Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja Polisi.

“Kunjungan anak-anak siswa siswi PAUD SKB Cepiring ini kita memberikan materi dan pengenalan tugas tugas serta alat-alat yang digunakan anggota Polri dalam bertugas serta mendekatkan kepada anak anak bahwa Polri benar benar sahabat anak,” terang Iptu M Yusuf.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat TMT 01 Januari 2023

Kapolsek Gemuh juga berharap kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk disiplin, taat dan tertib berlalulintas. (*)