TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Okta Kumala Dewi: Perempuan Harus Kreatif dan Memaksimalkan Potensi

Voxnesia, Tangerang – Bakal Calon Legislatif DPR RI dari Partai PAN, Okta Kumala Dewi mengatakan bahwa perempuan harus kreatif dan memaksimalkan potensi yang dimiliki. Hal ini ia sampaikan dalam acara workshop dan lomba Mahkota Banten di Resto Istana Manceri, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bacaleg DPR RI Dapil Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel ini juga memberikan apresiasi kepada Make Up Artis (MUA) Kabupaten Tangerang yang turut memperkenalkan dan melestarikan budaya Baduy.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelestarian budaya ini. Kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan untuk memperkuat identitas kebangsaan kita” ungkap perempuan berlatar belakang pengusaha ini.

BACA JUGA :  Gus Din: Pembentukan Koalisi Parpol di Pilpres, Memungkinkan 4 Pasang Calon dan Dua Putaran

Iya berharap kegiatan seperti ini harus banyak diselenggarakan. Karena memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan keahlian MUA di Kabupaten Tangerang.

Dengan pasar MUA yang semakin luas, ia juga mendorong para MUA kab. Tangerang untuk memperluas pasar online Seperti menjadi konten kreator, pengajar kelas kelas daring, dan sebagainya.

BACA JUGA :  PAN Lagi Cari Anak Muda untuk Ikutan Program Anak Muda Mapan

Ditempat yang sama Ketua Panitia, pemilik sanggar rias Ocha salon juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk memodifikasi pengantin Baduy.

“Agar dapat eksis, kita melakukan inovasi dan modifikasi. Tanpa meninggalkan budaya itu sendiri” tutup MUA yang populer dipanggil pak Ocak ini. (red)

Editor: Gus Din