TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Handal, TNI-POLRI di Distrik Tingginambut Ajarkan Baris-berbaris Kepada Siswa-siswi SD dan SMP

Puncak Jaya – Guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang handal di Tanah Papua, Aparat Gabungan TNI-POLRI yang terdiri dari Polsubsektor Tingginambut, Pos Ramil Tingginambut dan Satgas Yonif Raider 712/WT bersinergi mengajarkan baris-berbaris kepada siswa-siswi SD dan SMP Tingginambut Kab. Puncak Jaya, Senin (27 Februari 2023).

Kegiatan pembelajaran mengenai Baris-berbaris yang dilaksanakan di lapangan SD Inpres Tingginambut pagi tadi tidak hanya menjadikan siswa-siswi menjadi lebih mengenal dasar-dasar dalam baris-berbaris tetapi juga membuat anak-anak ini lebih disiplin dalam hal menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita mereka kelak.

Dimana semangat yang ditunjukkan dari seluruh siswa yang mengikuti giat tersebut sangatlah besar, hal itu terlihat dari gerakan-gerakan yang diajarkan oleh personel TNI-Polri yang langsung dapat diserap dan dipraktekkan oleh siswa-siswi SD dan SMP Tingginambut.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H melalui Kapolsubsektor Tingginambut Aipda Tri Harjanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan baris-berbaris oleh personel TNI-Polri yang berada di Distrik Tingginambut setidaknya dapat memberikan pemahaman serta pengetahuan bagi adik-adik kita, karena ini merupakan pengetahuan dasar yang kami ajarkan kepada mereka.

BACA JUGA :  Polisi Bersama Warga Bahu Membahu Memperbaiki Jembatan Gurage yang Rusak Jalur Utama Trans Wamena-Mulia Puncak Jaya

” Kedepannya mungkin kami akan terus hadir memberikan pengetahuan yang kami miliki kepada adik-adik kita di Distrik Tingginambut ini, setidaknya ini dapat menumbuhkan semangat mereka dalam hal belajar mengajar meskipun kita ketahui bersama bahwa situasi dan kondisi yang mengharuskan kami aparat gabungan TNI-POLRI untuk turun langsung mengajar ” ucap Aipda Tri Harjanto.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Tingginambut Markus Tandiayu, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat keamanan TNI-POLRI, dengan semangat dan motivasi yang diberikan kepada anak didik kami sehingga dari hari ke hari terlihat semangat belajar mereka semakin meningkat.

BACA JUGA :  Partai UKM Indonesia: Media Mainstream Bertanggung Jawab Atas Melebarnya Narasi Kebencian dan Kenyinyiran

” Memang problem kami di Distrik Tingginambut ini adalah masih minimnya tenaga pengajar ataupun guru sehingga dengan kehadiran bapak-bapak dari Polsubsektor, Pos Ramil dan Satgas Yonif Raider 712/WT mampu menghapus dan menjawab terkait permasalahan tersebut ” tutup Kepala Sekolah SD Inpres Tingginambut. (*)