TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

RS NU Baitussyifa Limpung, Ikhtiar Kesehatan Jamiyah Nahdlatul Ulama di Daerah Pinggiran

BATANG – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas beserta Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, meresmikan Rumah Sakit NU Baitussyifa Limpung yang terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah,Minggu (26/2/2023).

Menag Yaqut beserta Ketua Yayasan dan Direktur RS langsung meninjau fasilitas RS dan bertemu dengan para tenaga kesehatan.

Menag Yaqut mengungkapkan kegembiraannya atas inisiatif organisasi kemasyarakatan keagamaan yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan. Menurutnya, “Saya senang ada RS Baitussyifa yang berada di sebuah kecamatan yang bisa dibilang ada di pinggiran, di Kabupaten Batang. Ini merupakan ikhtiar kesehatan luar biasa yang dilakukan oleh jamiyah Nahdlatul Ulama.”ungkapnya.

BACA JUGA :  Rutin Gelar Strong Point di Pagi Hari, Sat Lantas Polres Puncak Jaya Terus Imbau Pengendara untuk Tertib Berlalulintas

Menag berharap rumah sakit tiga lantai ini dapat beroperasi dengan optimal dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang. Ia juga menambahkan,

BACA JUGA :  Skala Prioritas Polsek Boja Laksanakan BLP Amankan Fasilitas Umum Masyarakat

“Tentu ini salah satu ladang amal bagi jamiyah NU dan ini sekaligus amal usaha. Dan semoga, dengan adanya RS ini, bisa menjadi amal sekaligus inspirasi bagi MWCNU di seluruh Indonesia.”tambahnya.

Ketua Yayasan RS Baitussyifa, Sayono, berharap RS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  MUSLIM, ADZAN DAN LAHIRNYA MUSIK BLUES

“Harapan kami, meskipun berada di daerah pinggiran, justru bisa memberikan layanan kesehatan yang berkualitas,” katanya.

Namun, Sayono menyadari bahwa masih banyak kekurangan pada RS Baitussyifa yang masih tergolong RS Kelas D.

“Tentu masih banyak kekurangan, namun kita terus berusaha melakukan yang terbaik dan meningkatkan layanannya,” ungkapnya.

Nampak hadir Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun bersama jajaran Forkopimda Batang. (*)