TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar, Pak Bhabin Laksanakan Anjangsana ke rumah Anak Asuh Stunting 

Voxnesia.com,Ngawi-Dalam Upaya Mendukung Program Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan) Kapolsek Karanganyar AKP Supardi memerintahkan anggotanya Bhabinkamtibmas untuk melakukan kunjungan kekeluargaan atau anjangsana ke rumah orang tua Balita penderita Stunting di wilayah Kecamatan Karanganyar guna mengecek perkembanganya, Senin (27/2/2023).

Kegiatan anjangsana tersebut dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Pandean Bripka Abi ariyanto, bersama Bhabinkamtibmas Desa Bangunrejo dan Sriwedari Briptu Brian Dimas, Kader Posyandu Cendrawasih dan Perangkat desa (Kasun) Nglegok melalui program Penthul Melikan.

Dalam kegiatan anjangsana Penthul Melikan kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi anak asuh Stunting Polsek Karanganyar Arimba (2,5) anak dari pasangan Suparno (37) dan Indri (30) di Dusun Nglegok Rt 03/Rw 03 Desa Pandean dan Titania Cahya M, anak dari pasangan Handoko dan Lansiah Dusun Nglegok Rt 03/Rw 03 Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Perluas Akses Pembiayaan, bank bjb dan Jamkrindo Jalin Kerja

Ketika dimonfirmasi Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita Stunting merupakan implementasi dari inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan untuk mengurangi angka Stunting di wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya Kecamatan Karanganyar.

Untuk itu, menurut AKP Supardi, pihaknya berkoordinasi dengan Bidan dan perangkat Desa untuk mendatakan anak Stunting kategori parah dan ibu hamil yang bermasalah dengan pertumbuhan kehamilannya.

BACA JUGA :  Bentuk Mental Disiplin, Danramil Karangjati Menjadi Pembina Dalam Upacara Bendera di SMAN 1 Karangjati

“Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini diharapkan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait (tenaga kesehatan) dan warga masyarakat khususnya yang mengalami kondisi Stunting dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Karanganyar” ujar AKP Supardi.

Penulis: Reza.Agustina