TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Danramil Karangjati Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Karangjati

Voxnesia.com,Ngawi – Sebagai salah satu bentuk pembinaan teritorial wilayah, Komandan Koramil 0805/05 Karangjati Kapten Arh Sarji menjadi pembina upacara di SMAN 1 Karangjati Kec Karangjati Kab Ngawi, Senin (27/2/2023)

Sebanyak 150 siswa siswi mengikuti jalannya upacara dengan hikmad. Kepala SMAN 1 Karangjati Bapak Riadi SPd, beserta jajaran Guru disekolah tersebut juga terlihat penuh semangat dalam upacara bendera.

Dalam sambutannya, Kapten Arh Sarji menyampaikan, Dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme kita tingkatkan nilai nilai berbangsa dan bernegara serta semangat juang yang tinggi serta mengajak seluruh siswa siswi untuk semangat dalam belajar, gapai cita-cita setinggi langit, hormati guru dan orang yang lebih tua, hargai sesama teman sekolah, santun dalam ucapan dan sopan dalam perbuatan. Tanamkan Jiwa Nasionalisme kepada diri kita masing-masing, agar kita tidak lupa akan sejarah dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”jelasnya.

BACA JUGA :  Apkasindo Gelar Unjuk Rasa Sikapi Dampak Larangan Ekspor Minyak Goreng

“Saya yakin, adik-adik, kelak ada yang menjadi Tentara, Polisi, Guru bahkan mungkin ada yang menjadi presiden. Oleh karenanya, mulai dari sekarang semangat dalam belajar, agar tercapai apa yang kalian cita-citakan”.

BACA JUGA :  Guna Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Silahturahmi dan pemantauan Di Wilayah

Mengakhiri sambutannya, Kapten Arh Sarji mengharapkan peran serta guru untuk terus mengawasi dan membina anak-anak selama di sekolahan, sehingga kegiatan apapun yang di lakukan, dapat terpantau oleh guru.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Monitoring dan Bantu Evakuasi Warga yang Terdampak Luapan Sungai Bengawan Solo

“Menjadi tanggung jawab kita semua dalam membentuk karakter anak,. Disekolahan guru yang mengawasi, dan di rumah kewajiban orang tua untuk mengawasi. Sehingga pergaulan anak setiap harinya akan terpantau. Semoga seluruh siswa siswi yang ada di depan saya ini tercapai apa yang di cita-citakan dan nantinya menjadi sosok pribadi yang soleh, amin”, pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)