TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Padas Hadiri Kegiatan Pelantikan Fatayat NU

Voxnesia.com,Ngawi – Bertempat di pendopo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi , Babinsa Koramil 04/ Padas Kodim 0805/Ngawi Sertu Siswoyo menghadiri acara kegiatan pelantikan pengurus PAC dan Ranting Fatayat NU Se Kecamatan Padas Masa khidmat 2022-2026 di balai Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi (26/02/2023).

Hadir dalam acara pangukuhan fatayat NU tersebut, Camat Padas Bpk Dodi Aprilasetia S.HUT,M.Si

,Danramil Padas Lettu Inf Slamet,Wakapolsek Padas Iptu Sulisbaskoro, S.Sos

BACA JUGA :  Polres Batang Kembali Gencarkan Edukasi Prokes Antisipasi Lonjakan COVID-19

,Ketua PAC Fatayat NU Cabang Ngawi

,Ketua PAC Fatayat NU Ranting Padas

,Jamaah muslimat NU Se Kecamatan Padas sebanyak 50 orang.

Dalam Kegiatan tersebut Sertu Siswoyo mengatakan Nahdlatul Ulama mempunyai peran penting dalam menjaga NKRI dari faham radikalisme serta gangguan lainnya yang dapat memecah belah bangsa.

“Bahwa tantangan terberat adalah mengatasi faham radikalisme yang saat ini semakin besar dan semakin masuk kedalam elemen-elemen masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Manisharjo Membantu Pelaksanaan Kegiatan Posyandu

Lanjut Sertu Siswoyo mengungkapkan, terima kasih kepada Fatayat NU dalam mensukseskan Program Pemerintah termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dilingkungan keluarga maupun organisasi, seperti saat ini dalam berkegiatan tetap mengenakan masker.

” Begitu pula peran di masyarakat, NU melalui jajaran Fatayat menjadi pemersatu, pemelihara perdamaian, kerukunan, agar ini tetap dilaksanakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat lain dalam menyikapi perbedaan suku maupun golongan, serta meredam isu SARA, ” imbuhnya.

BACA JUGA :  Gubernur Jabar dan Dubes Inggris untuk Indonesia Bahas Penggunaan Energi Baru Terbarukan

Apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan atau ada hal yang mencurigakan agar kita semua tetap tenang, namun demikian memang harus meningkatkan kewaspadaan. Sampaikan kepada kami bila mana ada hal hal atau kegiatan organisasi, kelompok atau orang yang berniat tidak baik segera diberitahu kepada kami, agar kami dapat segera mengambil langkah, ” pungkas Sertu Siswoyo.

(PenDim 0805/Reza)