TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Satlantas Polres Kendal Santuni Korban Lakalantas

KENDAL – Dalam rangka program Satlantas Polres Kendal Peduli Kaum Rentan (Spartan), Kasatlantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo mendatangi rumah dan menyalurkan santunan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Sabtu (25/2/2023).

Kasatlantas didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Kendal, Iptu Aris Krismanto, serta personel Satlantas Polres Kendal, dan perwakilan PT Jasa Raharja.

Kasatlantas Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, kegiatan dalam program Spartan ini, pihaknya bersama Jasa Raharja, menyalurkan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban laka lantas di wilayah Kecamatan Kendal dan Kecamatan Patebon.

BACA JUGA :  Polres Puncak Jaya Amankan Giat Peresmian Gereja GIDI Jemaat Bukit Sion Klasis Mulia Puncak Senyum Distrik Irimuli

“Satlantas Polres Kendal peduli kepada korban kecelakaan lalulintas, dengan pemberian paket sembako serta tali asih kepada keluarga korban laka lantas,” ujar Kasatlantas.

Menurut AKP Rizky, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Kendal. Selain itu, tujuan program Spartan adalah untuk menjalin silaturahmi dan hubungan erat antara anggota kepolisian dengan korban laka lantas.

“Dalam kunjungan, kami juga menjembatani dan memberikan fasilitas kepada korban dan keluarga apabila ada yang perlu dibutuhkan dan diselesaikan. Sehingga silaturahmi terjalin dengan baik,” ungkap Kasatlantas.

BACA JUGA :  500 Perusahaan Pers Bakal Bergabung Dengan Umrah Family

AKP Rizky berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para keluarga korban. Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan edukasi pentingnya tertib berlalu-lintas untuk mengurangi dampak fatalitas kecelakaan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kendal untuk selalu tertib dan taat para aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh AKP Rizky.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kendal, Iptu Aris Krismanto menambahkan, ada dua lokasi yang dikunjungi rombongan Satlantas Polres Kendal dan perwakilan Jasa Raharja.

BACA JUGA :  Patroli Jalan Kaki, Wujud Kedekatan Polisi dengan Masyarakat

“Yaitu kediaman keluarga almarhum Kistiyanto, di Kelurahan Sijeruk, Kecamatan Kendal, Kendal dan keluarga almarhum Maghfud Muharrom di Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal,” terangnya.

Kasiyatun, istri almarhum Kistiyanto, korban meninggal dunia akibat laka lantas di depan Kantor Pos Patukangan Kendal mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satlantas Polres Kendal.

“Matur muwun pak Polisi. Bantuan sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan semua kebaikan bapak-bapak mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ungkap Kasiyatun singkat sambil mata berkaca. (*)