TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0805/Ngawi Gelar Uji Terampil Perorangan (UTP) di Jamus.

Voxnesia.com,Ngawi – Kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intel Kodim 0805/ Tahun 2023, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan dimana Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial adalah upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit dalam penguasaan serta keterampilannya pada jabatan masing-masing yang diemban, sehingg para prajurit memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas, baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Paron Dampingi Bidan Desa Pengobatan Gratis Pada Warga Lansia

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini bertempat di kebun teh Jamus, Desa Gerikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Kamis(23/02/2023).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S,Hub,Int.,M.H.I pada kegiatan Uji Terampil Perorangan ( UTP) Umum Teritorial, Di kebun teh Jamus.

BACA JUGA :  Melalui Jum'at Curhat,Kapolsek Karanganyar Tampung Aspirasi Jama'ah Mushola Atta' Awun

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0805/Ngawi dalam sambutannya mengatakan,” Kegiatan latihan Uji Terampil perorangan Umum Teritorial merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya, selain itu kegiatan Uji Tampil Perorangan UTP Teritorial harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi sesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas,”jelasnya.

BACA JUGA :  KIJB 2022, Sekda Jabar: Inovasi Pelayanan Publik Harus Terukur

Lebih Lanjut mengatakan,” Kepada personil yang mengikuti Kegiatan Uji Terampil Perorangan UTP Teritorial, nantinya menerima materi dan praktek sesuai dengan tingkat kepangkatan.

Dalam kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

(PenDim 0805/Reza)