TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diduga Alami Korsleting, Satu Mobil Terbakar di Pantura Batang

BATANG – Satu mobil terbakar di Jalan Sudirman Pantura Batang. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Rabu (22/2/2023).

Menurut Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun melalui Kapolsek Batang Kota, AKP Akhmad Almunasifi, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting pada sistem listrik dari AKI.

“Mobil yang terbakar adalah jenis Espass, dari kejadian ini menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi pemilik kendaraan,” ujar Kapolsek Batang Kota, AKP Akhmad Almunasifi.

Kronologinya, mobil dari arah timur menuju ke Barat, namun saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman Batang, pengemudi merasakan suhu di dalam mobil panas. Kemudian pengemudi menepikan mobilnya.

BACA JUGA :  Gubernur Maluku: Festival MAFERA Ajang Melestarikan Tradisi dan Buka Peluang UMKM Tumbuh

“Saat menepi, pengemudi membuka tutup mesin mobil, ketika terbuka separo tiba tiba api menyambar dari mesin,” terangnya.

Setelah dihubungi, satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan sekitar 20 menit api dapat dipadamkan. Lalu, petugas Satreskrim Polres Batang melakukan identifikasi.

BACA JUGA :  Kapolres Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pekalongan Tahun 2022

Kapolsek mengimbau masyarakat memperhatikan kondisi kendaraan dengan perawatan mobil secara berkala.

“Oleh karena itu, sebagai pemilik kendaraan, perlu untuk lebih memperhatikan kelistrikan mobil agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan perawatan mobil secara berkala dan memeriksa sistem kelistrikan mobil secara rutin,“ imbaunya. (*)