TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Memajukan Pendidikan Di Distrik Tingginambut Kab. Puncak Jaya

Puncak Jaya – Sebagai wujud kepedulian TNI-POLRI terhadap kemajuan pendidikan di Tanah Papua khususnya di Distrik Tingginambut Kab. Puncak Jaya, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Polsubsektor Tingginambut, Pos Ramil Tingginambut dan Satgas Yonif Raider 712/WT Tingginambut menggelar kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Tingginambut, Senin (20 Februari 2023).

Personel TNI-POLRI yang bertugas di Wilayah Distrik Tingginambut dengan semangat serta kekompakannya bertekad untuk memberikan apa yang mereka miliki baik itu pengetahuan ataupun motivasi kepada anak-anak agar lebih giat lagi dalam bersekolah.

Dimana tampak raut wajah keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari murid-murid SD Inpres Tingginambut takkala para personel TNI-POLRI tiba di ruang kelas mereka untuk melakukan kegiatan pembelajaran.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H melalui Kapolsubsektor Tingginambut Aipda Tri Harjanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa program TNI-POLRI turun langsung mengajar kepada anak-anak dan siswa-siswi SD Inpres Tingginambut sedari dahulu telah kita galakkan dan lakukan, tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk memajukan pendidikan di Distrik Tingginambut.

BACA JUGA :  Pemuda Pencuri Tas di Toko Bangunan Kendal Berhasil di Amankan Polsek Kaliwungu

Lebih lanjut Aipda Tri Harjanto juga menambahkan bahwa untuk hari ini kami bersama Pos Ramil Tingginambut dan Satgas Yonif Raider 712/WT Tingginambut berkolaborasi untuk mengajarkan anak-anak SD Inpres Tingginambut baik itu pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan berhitung, kami juga mengajarkan tentang wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Sekolah SD Inpres Tingginambut Bapak Markus Tandiayu, S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI-POLRI yang sudah ingin meluangkan waktunya untuk mengajarkan anak didik kami.

BACA JUGA :  Relawan Al Maun Awasi Dana Bansos Subsidi atau Bantuan Langsung Tunai (BLT)

” Memang sala satu kendala yang kami hadapi di SD Inpres Tingginambut ini adalah kurangnya tenaga pengajar ataupun guru sehingga banyak jam kosong dan waktu yang terbuang, harapan kami mungkin bapak TNI-POLRI dapat rutin melaksanakan kegiatan seperti hari ini ” tutup Bapak Markus. (*)