TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Gerak Cepat, Babinsa Koramil Jogorogo Bersama Masyarakat Gotong -Royong Bantu Warga Yang Tertimpa Tanah Longsor 

Voxnesia.com,Ngawi – Anggota Koramil 08/Jogorogo Kodim 0805/Ngawi Serda Erwantri bersama masyarakat membantu penanganan bencana tanah longsor di Dusun Celep Desa Girimulyo Kecamatan jogorogo, Rabu (15/02/2023).

Tanah longsor yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan longsor menimpa belakang rumah Bapak Tarmuji, sehingga mengakibatkan pondasi rumah ambrol,Hal ini bisa disebabkan antara jarak rumah dan tebing terlalu mepet.

Dengan adanya bencana tanah longsor ini Danramil 08/Jogorogo Lettu Inf Suyanto memerintahkan Babinsanya Serda Erwantri untuk datang dan membantu membersihkan material longsor agar nantinya rumah cepat bisa ditempati kembali.

Kepada anggotanya dan masyarakat Danramil menghimbau pada saat kegiatan tersebut harus memperhatikan faktor keamanan mengingat saat ini hujan sewaktu – waktu bisa turun yang bisa menyebabkan longsor susulan, ucapnya.

BACA JUGA :  Selaku Dansubsatgas Route,Dandim Ngawi Pimpin Pengamanan Route Kunker Presiden RI Ke Wilayah Ngawi

Dalam kesempatan ini Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing, mengingat daerah girimulyo ini tingkat kemiringan tanah cukup tinggi, ditambah sudah jarang pohon besar sebagai penahan tanah dan air disaat hujan turun dengan intensitas tinggi.

Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar kita.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Ngawi Kota Berikan Wasbang Kepada Siswi SMKN 1 NGAWI

Sekiranya ada tanda – tanda longsor seperti pohon atau tiang miring, ada retakan mendengar suara gemuruh maka segera lapor kepada aparat terkait guna mengambil langkah – langkah penyelamatan untuk mengurangi korban, ucap Danramil.

(PenDim 0805/Reza)