TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bhabinkamtimas Polres Batang Lakukan Monitoring dan Pendampingan Pelaksanaan Posyandu untuk Mencegah Stunting di Wilayah Desa Binaan

BATANG – Dalam upaya menurunkan angka stunting, Polres Batang terjunkan Bhabinkamtimas dan bersinergi dengan, Babinsa, dan puskesmas untuk memantau dan mendampingi pelaksanaan Posyandu di desa binaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan anak-anak dan balita dengan memberikan asupan gizi yang memadai.

Menurut AKP Agung Sutanto, Kasatbinmas Polres Batang, keberadaan anggota Bhabinkamtibmas di Posyandu akan membantu dalam menjaga keamanan dan kelancaran.

“Untuk turunkan angka stunting serta memberikan kesempatan untuk memantau langsung kondisi kesehatan ibu dan anak di desa binaan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polri Peduli Penghijauan

AKP Agung Sutanto berharap agar para ibu hamil dan orang tua senantiasa memperhatikan tumbuh kembang dan kesehatan anak-anak mereka dengan mengunjungi Posyandu secara rutin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diperlukan.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Peternak Sapi Diimbau Jaga Kebersihan Kandang

Dengan demikian, kegiatan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Posyandu oleh Polres Batang, Bhabinkamtimas, Babinsa, dan puskesmas di desa binaan diharapkan dapat membantu menurunkan angka stunting dan memastikan kesehatan anak-anak dan balita terjaga dengan baik. (*)