TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jaga Kamtibmas Kondusif, Polres Batang Optimalkan Patroli BLP

BATANG – Penyelengaraan pentahapan Pemilu 2024 telah berjalan. Maka, jajaran Polres Batang Polda Jawa Tengah memfokuskan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukumnya dengan mengoptimalkan patroli Blue Light Patrol (BLP).

Patroli BLP menyasar ke tempat tempat yang dianggap berpotensi menimbulkan kerawanan, selain itu petugas patroli juga menyambangi penjaga malam dan warga yang sedang berjaga di Pos Kamling menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Masalah keamanan tidak boleh diabaikan, menjaga dan memelihara kondusivitas keamanan harus terus dilakukan karena dengan terjaminya keamanan, maka dapat melakukan pembangunan untuk memajukan suatu daerah,” kata Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kabag Ops Kompol Raharja saat ditemui usai apel pagi di Mapolres, Selasa (14/2/2023).

BACA JUGA :  Laksanakan Strong Point Pagi, Sat Lantas Polres Puncak Jaya Imbau Pengendara Agar Tertib Dalam Berlalu Lintas

Dengan hadirnya petugas polisi di tengah masyarakat, kata dia, dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Patroli BLP rutin kita lakukan baik di siang, sore dan malam hari. Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini akan mampu mencegah dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. (*)