TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wakapolres Puncak Jaya Pimpin Pembinaan Tradisi Bagi Bintara Remaja Angkatan 48

Puncak Jaya – Sebagai proses awal pengenalan lingkungan bagi setiap personel yang baru melaksanakan tugas, Wakapolres Puncak Jaya AKBP Philip M. Ladjar, S.H memimpin pelaksanaan kegiatan pembinaan tradisi (bintra) bagi bintara remaja angkatan 48, Senin (13 Februari 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengenalan lingkungan siang tadi, Wakapolres Puncak Jaya didampingi Kabag Ops Kompol Sarifudin Ahmad, Kasat Reskrim Polres Puncak Jaya Iptu Neovaldo Sitinjak, S.Tr.K., M.H, Kasat Samapta Ipda Kasroni Manurung, S.H serta para mentor maupun personal yang mengawal kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya jalan kaki dengan route Mako Polres Puncak Jaya menuju Mako Polsek Mulia dengan melintasi dan memperkenalkan objek-objek vital dan kediaman para Muspida termasuk kediaman Kapolres dan Wakapolres Puncak Jaya.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring Pantau Hewan Ternak Milik Warga

Wakapolres Puncak Jaya AKBP Philip M. Ladjar, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pembinaan tradisi ataupun bintra merupakan kewajiban bagi setiap Bintara Remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara di Kab. Puncak Jaya.

Lebih lanjut dikatakan Wakapolres Puncak Jaya, tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan tradisi ini selain mengenalkan tempat, adat istiadat maupun kebiasaan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri yang disiplin, loyalitas, berdedikasi, solid dan bisa bekerjasama khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kab. Puncak Jaya.

BACA JUGA :  Sosialisasi 4 Pilar, Dewi Aryani Tekankan Gotong Royong Membangun Kedaulatan Pangan di Kabupaten Tegal

” Untuk jumlah Bintara Remaja Angkatan 48 yang bertugas di Polres Puncak Jaya sebanyak 6 orang , meskipun tidak terlalu banyak kami harapkan kekompakan dan kebersamaan kalian agar terus dijaga karena leting itu adalah saudara ” tutup AKBP Philip M. Ladjar. (*)