TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jadi Pembina Upacara di SDN II Penaruban, Ini Arahan Bhabinkamtibmas Polsek Weleri 

KENDAL – Upacara bendera yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada hari Senin (13/2/2023) pukul 07.00 WIB, Bhabinkamtibmas Polsek Weleri hadir menyambangi dan bertindak sebagai pembina upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri II Penaruban Kecamatan Weleri.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan. Kepada para generasi penerus bangsa, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa-siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Weleri Aiptu Sarono Teguh SH menyampaikan kepada seluruh siswa SDN II Penaruban dengan perkembagan dunia pendidikan saat ini para siswa harus bisa memilih mana yang bersifat baik dan mana yang tidak baik, seperti halnya ada yang ikut ikutan tawuraan, memakai narkoba dan obat-obat lainnya yang dapat merusak diri sendiri, naik kendaraan roda dua dengan menggunakan knalpot racing kalau menurut aturan lalu lintas Adik siswa belum diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan karena belum memiliki SIM.

BACA JUGA :  Polres Puncak Jaya Hadiri Acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Distrik

“Diimbau kepada siswa siswi agar jangan mengikuti hal-hal negative yang dapat merusak mental dan moral para siswa dan pasti merugikan banyak pihak dan sanksi hukum akan diberlakukan ketika ditemukan kegiatan kegiatan tersebut diatas. Tugas para siswa adalah belajar dan terus belajar guna mengapai masa depan yang gemilang,” jelas Aiptu Sarono.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Ikuti Upacara HUT TNI ke-77

Ditempat terpisah Kapolsek Weleri AKP Ruslan SH mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang harus aktif memberikan imbauan dilingkungan masyarakat ataupun sekolah.

“Bhabinkamtibmas ini harus selalu terlihat dilingkungan masyarakat, aktif berikan imbauan kamtibmas di masyarakat dan di sekolah-sekolah,

Maka disinilah pentingnya peran seorang Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif memberikan imbauan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” pungkas AKP Ruslan. (*)